Dark/Light Mode

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ingatkan Pemilih Pemula Bijak dalam Memilih

Selasa, 23 Januari 2024 21:28 WIB
Kegiatan #DemiIndonesia Cerdas Memilih di The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/1).
Kegiatan #DemiIndonesia Cerdas Memilih di The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengingatkan para pemilih pemula agar lebih bijak dalam menentukan pilihan pada Pemilu 2024. Hal ini disampaikan dalam kegiatan #DemiIndonesia Cerdas Memilih di The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/1).

“Saya minta adik-adik jadi orang yang bijak dan menjadi anak yang saleh dan solehah menyebarkan hal kebaikan, tidak ikut-ikut menyebarkan ketidakbaikan,” kata Fatoni, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (23/1).

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak 17 Ribu Pemilih Pemula Sumsel Gunakan Hak Pilih

Fatoni melanjutkan, menyebarkan ketidakbaikan bisa berdampak pidana dan tidak baik untuk bangsa dan negara. Dalam kesempatan ini, Fatoni juga mengingatkan para pemilih pemula untuk tidak menjelekkan pihak lain, baik benar maupun tidak benar.

“Kalau benar-benar jelek, lalu dijelekkan, itu namanya gibah. Gibah itu berdosa. Kalau yang jeleknya tidak benar, itu namanya fitnah dan dosanya lebih besar,” terang Fatoni.

Baca juga : Pakai Perahu Karet, Pj Gubernur Sumsel Antar Langsung Bantuan Ke Rumah Warga

Fatoni juga mengajak para pemilih pemula untuk bekerja sama dalam menjaga Sumatera Selatan. 

“Kita perlu jaga Sumatera Selatan. Kita perlu Sumsel maju dan sejahtera tapi kita juga perlu Sumsel aman dan kondusif. Kita perlu pelihara Sumsel yang aman dan damai dan zero conflict, kita harus wujudkan bersama-sama. Kalau kita mau, pasti kita bisa,” ucap Fatoni.

Baca juga : Ingat Ya, Utamakan Caleg Putra Daerah

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Budi Arie Setiadi optimis nantinya Indonesia akan menjadi negara maju di masa mendatang.

“Jadi kita optimis Indonesia akan maju jika seluruh rakyat Indonesia makin cerdas, terutama cerdas memilih, tidak termakan hoaks, fitnah, ujaran kebencian dan konten yang merendahkan konten orang lain,” sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.