Dark/Light Mode

Bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Anies Minta Restu

Rabu, 24 Januari 2024 15:01 WIB
Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X bertemu Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Kantor Gubernur, Yogyakarta, Rabu (24/1/2024). (Foto: Timnas Amin)
Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X bertemu Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Kantor Gubernur, Yogyakarta, Rabu (24/1/2024). (Foto: Timnas Amin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (24/1/2024). Dalam pertemuan itu, Anies memohon doa restu dan bimbingan dalam mengikuti Pilpres 2024. 

Anies tiba di Kompleks Kepatihan Yogyakarta sekitar pukul 9 pagi. Eks Gubernur DKI Jakarta itu tampil rapi dengan mengenakan batik lengan panjang warna cokelat. Anies dan rombongan datang ke lokasi tidak menumpang mobil. Mereka memilih datang berjalan kaki dari arah utara dengan menyusuri Jalan Malioboro.

Baca juga : Prabowo: Sri Sultan Hamengku Buwono X Banyak Memberi Saya Wejangan soal Masa Depan dan Teknologi

Usai pertemuan, Anies mengaku senang dan merasa terhormat mendapat kesempatan bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X. "Saya sebagai kawula Yogya yang tumbuh besar di Yogya, yang sekarang bekerja, berkarir di Jakarta dan sedang mendapatkan amanah mengikuti proses kontestasi pemilihan presiden, mendapatkan kehormatan diterima oleh Ngarsa Dalem, Sri Sultan Hamengku Buwono X," kata Anies, kepada wartawan.

Anies mengatakan, dalam pertemuan itu ia memohon doa restu serta bimbingan dalam mengikuti Pilpres 2024. Anies pun mengaku mendapat banyak wejangan dari Sri Sultan. 

Baca juga : Sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono X, Prabowo: Sesuai Adat, Kami Minta Izin Masuk ke Yogyakarta

"Beliau memayungi semua, beliau menjadi rujukan bagi semua karena itu kami bersilaturahmi dan mendengarkan pesan-pesan bijak, pengalaman-pengalaman dan diskusi berbagai hal," tegasnya. 

"Kami mendengar banyak hal yang tadi dibahas sama-sama. Kami sendiri merasakan betul Yogyakarta ini sebagai melting pot di mana menjaga kebhinekaan menjadi satu kesatuan dan satu menghargai semua, itu juga pesan yang disampaikannya," pungkasnya.

Baca juga : Bertemu Sultan Hamengku Buwono X, Kaesang Diberi Wejangan Cara Jadi Pemimpin

Sebelumnya, Sri Sultan sudah lebih dulu menerima Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo pada Rabu (27/12/2023) dan Prabowo Subianto pada Senin (22/1/2024).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.