Dark/Light Mode

Sowan Ke Sri Sultan HB X, Ganjar Akui Minta Restu Nyapres

Kamis, 28 Desember 2023 13:29 WIB
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono HB X di Kantor Gubernur Yogyakarta, Jalan Suryoatmajan, Kota Yogyakarta, Rabu (27/12/2023). Foto: Istimewa
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono HB X di Kantor Gubernur Yogyakarta, Jalan Suryoatmajan, Kota Yogyakarta, Rabu (27/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X di Kantor Gubernur Yogyakarta, Jalan Suryoatmajan, Kota Yogyakarta, Rabu (27/12/2023).

Kedatangan Ganjar disambut hangat oleh Sri Sultan. Dalam pertemuan ini, keduanya berbagi pemikiran terkait masa depan bangsa dan negara.

Usai pertemuan, Ganjar membagikan gambaran singkat tentang perbincangan antara dirinya dengan Sri Sultan.

Baca juga : Pulang Ke Semarang, Alam Ganjar Reuni Hingga Nyanyi Bareng Di Kota Lama

"Tentang bangsa dan negara, saya sekolah di sini, lama di sini, beliau sesepuh ya banyak memberikan nasihat, situasi dan kondisi hari ini yang perlu kita jaga kondusivitas, intinya itu saja," kata Ganjar.

Pertukaran pandangan antara Ganjar dan Sri Sultan tidak hanya sekadar diskusi, tapi mencakup penghormatan atas kearifan lokal dan pandangan strategis terkait arah bangsa.

Ganjar yang memang pernah berkuliah di Yogyakarta merasakan dampak berharga dari pengalaman dan pemikiran Sri Sultan yang kaya akan kebijaksanaan.

Baca juga : Menginap Di Rumah Guru Honorer, Ganjar Akan Prioritaskan Kesejahteraan Pendidik

Ketika ditanya apa Ganjar meminta dukungan Sri Sultan, Ganjar irit bicara. "Pokoknya doa restu untuk keselamatan dan pencalonan, semuanya," tegas mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Dalam pertemuan ini, Ganjar juga menyampaikan rasa terima kasihnya melalui akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo.

"Hangajeni, hangayomi saha handarbeni. Matur nuwun Ngarsa Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X berkenan menerima dan memberi wejangan kepada saya di Kepatihan Yogyakarta," tulis Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.