Dark/Light Mode

Napak Tilas Di Ponpes Al Kahfi

Gibran Borong Jualan Santri

Kamis, 25 Januari 2024 07:30 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke Ponpes Al-Kahfi Somalangu, Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: Ist)
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke Ponpes Al-Kahfi Somalangu, Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka kembali blusukan. Kali ini, putra sulung Presiden Jokowi ini bersilaturahmi ke Ponpes Al-Kahfi Somalangu, Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Jawa Tengah, kemarin. Dia memborong jualan santri.

Pesantren ini pernah di­kunjungi Jokowi sebelum ter­pilih sebagai Presiden. Di sana, Gibran menyosialisasikan pro­gram ‘Dana Abadi Pesantren’, sambil memborong songkok, roti dan air mineral produksi Al Kahfi Somalangu.

Baca juga : Silaturahmi di Ponpes Al Kahfi Kebumen, Gibran Sampaikan Program Kesejahteraan Pesantren

“Ini semuanya berapa, Mas? Saya borong semua ya. Nanti yang bayar yang di belakang, pakai baju hitam," kata Gibran berbincang dengan salah satu penjual.

Sejurus kemudian, Gibran mendatangi satu persatu stan pa­meran UMKM yang diproduksi para santri ini. “Ini jualan apa, Instagram-nya apa, nanti kita bantu,” katanya.

Baca juga : Pengamat Nilai Penampilan Gibran Lebih Unggul

Dalam kesempatan ini, Gibran menceritakan tentang program­nya bersama Capres Prabowo Subianto ketika memenangkan Pilpres 2024. Dia berjanji, pro­gram itu pasti akan dimenangkan dan menguntungkan kaum santri.

"Mungkin bapak ibu sudah membaca di koran-koran pro­gam kami tentang Dana Abadi Pesantren, sudah ada payung hu­kumnya tapi belum dieksekusi," kata Gibran.

Baca juga : Terima Audiensi Pengusaha Hiburan, Ini Solusi Dari Airlangga Kurangi Pajak

Jika menang dan terealisasi­kan, Gibran meminta bantuan para kiai, tokoh masyarakat dan para santri untuk mengawal progam tersebut. Tujuannya, agar membawa kemanfaatan bagi bangsa Indonesia khususnya kalangan pesantren. “Jadi kami mohon Pak Kiai, para tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di sini untuk bisa mengawal progam Dana Abadi Pesantren ini," kata Gibran.

Secara teknis, program terse­but dipastikan untuk mening­katkan kesejahteraan ponpes, guru ngaji dan para santri. "Harapannya ke depan santri-santri bisa menghadapi tantangan za­man bisa memenuhi kebutuhan industri," terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.