Dark/Light Mode

Program Bantu Negeri Jakbar Ajak Pemuda Aktif Bangun Bangsa

Kamis, 25 Januari 2024 10:13 WIB
Relawan Penerus Negeri Prabowo-Gibran, Bantu Negeri Jawa Barat menggelar kegiatan berjudul Bantu Negeri, Minggu (20/1/2024). Foto: Istimewa
Relawan Penerus Negeri Prabowo-Gibran, Bantu Negeri Jawa Barat menggelar kegiatan berjudul Bantu Negeri, Minggu (20/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Penerus Negeri Prabowo-Gibran, Bantu Negeri Jawa Barat menggelar kegiatan berjudul Bantu Negeri pada Minggu (20/1/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat dan dihadiri oleh ratusan peserta.

Hadir dalam kegiatan itu Pengurus Penerus Negeri Mirza Manggala, Koordinator Penerus Negeri Jawa Barat sekaligus Caleg DPRD Partai Golkar Dapil 10 DKI Jakarta, Prihadi Utomo, Owner Bintang Manggala Sukses FarmMahesa Bintang Putra Aldafi, dan Duta Genre Jawa Barat Daffa Nayudhistira.

Baca juga : Malam Ini, Egy MV Nggak Sabar Hadapi Bintang Liga Inggris

Program ini diinisiasi oleh M. Pradana Indraputra selaku Koordinator Nasional Penerus Negeri Nasional. Tak sekadar seruan, "Bantu Negri Jakarta Barat" juga dipenuhi program-program bermanfaat.

Peserta dibekali dengan Pelatihan Wirausaha, belajar memulai, mengelola dan mengembangkan usaha. Tak lupa, ada sesi Tips Cegah Stunting, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi bagi tumbuh kembang anak.

Dan, demi lingkungan yang lebih hijau, digelar program Penukaran 1kg Sampah jadi Sembako, sebuah langkah kecil berdampak besar. Mirza Manggala, Selaku Pengurus Penerus negeri, membuka acara dengan mengungkapkan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan bangsa.

Baca juga : Relawan Buruh Banjiri Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Di Bandung

"Pemuda adalah harapan bangsa. Mereka adalah generasi penerus yang akan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, peran pemuda dalam pembangunan bangsa sangatlah penting," ungkap Mirza.

Dalam sambutannya, Prihadi Utomo menekankan, kegiatan ini adalah inisiatif anak-anak muda sebagai penerus bangsa. Mereka berkontribusi dalam membangun negeri, menjalankan misi sebagai relawan dan menunjukkan semangat yang menginspirasi anak-anak muda lainnya untuk ikut peduli terhadap nasib bangsa ini ke depan.

"Bantu Negri Jakarta Barat menjadi bukti nyata bahwa melalui kolaborasi antara pemuda dan tokoh masyarakat dan pelaku usaha, kita dapat menciptakan dampak positif untuk masyarakat dan lingkungan sekitar. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi banyak pihak untuk ikut terlibat dalam pembangunan negeri yang kita cintai," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.