Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Doa Warga Sumbar, Prabowo-Gibran Menang Pilpres Sekali Putaran

Sabtu, 27 Januari 2024 14:53 WIB
Foto: Relawan GSP
Foto: Relawan GSP

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan warga yang tergabung dalam relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan sosialisasi Pilpres sekali putaran, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan difokuskan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Lubuk Begalung dan Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Koordinator Provinsi GSP Sumbar, Abdul Azis mengatakan, masyarakat Sumbar sangat antusias dan sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan relawan GSP.

Sebab, selain sosialisasi, relawan GSP juga membagikan susu UHT gratis kepada anak-anak, serta paket merchandise yang terdiri dari kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer.

"Antusiasme masyarakat di sini sangat tinggi terbukti dengan ekspresi dan respon bahagia mereka ketika mendapatkan paket merchandise dan susu UHT gratis dari relawan GSP," kata Abdul Azis.

Baca juga : Airlangga Optimistis Golkar dan Prabowo-Gibran Menang di Sumatera Bagian Utara

Dikatakannya, tak hanya senang, masyarakat pun menginginkan Prabowo-Gibran memimpin Indonesia.

Bahkan secara spontan, mereka juga memanjatkan doa-doa dan harapan mereka agar pasangan calon presiden (capres) dan cawapres nomor urut 2 itu menang sekali putaran dalam Pilpres 2024.

“Orangtua dari anak-anak yang ada disini juga berharap program makan siang gratis dan perbaikan gizi dapat segera direalisasikan ketika Pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih dan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia,” sebutnya

Dikatakan Azis, GSP memaparkan tentang pentingnya Pilpres 2024 dilaksanakan dalam sekali putaran saja, supaya hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

Sebab jika pilpres sampai ke putaran kedua, hanya ada dua pasang calon presiden dan wakil presiden.

Baca juga : Didaulat jadi Tokoh Probono, Prabowo Kenang Selamatkan TKW Wilfrida dari Hukuman Mati

Kondisi ini dinilai berpotensi membuat masyarakat terbelah menjadi dua kubu dan nantinya akan saling serang atau saling fitnah antara satu kubu dengan kubu yang lain, apalagi jika menggunakan isu SARA.

"Hal ini bakal membuat keadaan sosial masyarakat tidak stabil, penuh ketakutan dan rasa was-was," ingatnya. 

Ditambahkan Azis, masyarakat harus sadar apabila pilpres diselenggarakan dua kali putaran, maka akan memicu terjadinya pembelahan atau perpecahan di masyarakat.

Isu-isu agama, ras, suku, dan golongan akan digunakan untuk saling fitnah atau saling serang antar anak bangsa.

"Relawan GSP ingin masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Sumatera Barat mengerti bahwa pilpres sekali putaran akan membuat ekonomi jauh lebih stabil, bantuan-bantuan sosial bisa cepat tersalurkan, ekonomi akan tumbuh pesat, dan beragam manfaat lainnya," paparnya.

Baca juga : Warga Semarang Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD Di Pilpres 2024

Selain itu, kata Azis, Sumbar selama ini dikenal dengan basisnya para pendukung Prabowo.

Oleh karena itu Azis optimis, Prabowo dan Gibran akan menang dan unggul secara signifikan.

"Kita optimis Sumbar basisnya pendukung Prabowo dan secara nasional kita yakin pilpres bisa berjalan sekali putaran dengan kemenangan Prabowo Gibran," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.