Dark/Light Mode

Nongol Di Deklarasi Advokat 02

Rico Sanjung Program Prabowo Berdayakan UMKM Dan Koperasi

Minggu, 28 Januari 2024 12:09 WIB
Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Koperasi Indonesia, Ricordias Domini Panggabean dua dari kanan saat menghadiri deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) pimpinan pengacara kondang Otto Hasibuan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024). Foto: Istimewa
Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Koperasi Indonesia, Ricordias Domini Panggabean dua dari kanan saat menghadiri deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) pimpinan pengacara kondang Otto Hasibuan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI), Ricordias Domini Panggabean mengapresiasi Capres 02 Prabowo Subianto yang bertekad mengangkat derajat pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Menurut Rico, tekad pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming selaras dengan pihaknya.

"Sebab Bapak Presiden Joko Widodo menggencarkan semangat Indonesia harus melakukan hilirisasi industri di segala bidang," kata pria yang akrab disapa Rico itu, dalam keterangan persnya, Minggu (28/1/2024).

Baca juga : Kegembiraan Warga Subang Bertemu Prabowo, Doakan Menang Satu Putaran

Dia mencontohkan upaya Pemerintah agar Indonesia menjadi pemain tunggal bahan baku nikel untuk pembuatan baterai mobil listrik. Sehingga, seluruh negara harus membeli bahan baku nikel dari Indonesia.

"Itu salah satu juga usaha untuk meningkatkan UMKM di Indonesia sesuai program relawan pengusaha UMKM dan koperasi juga," tambah Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu.

Dia teringat dengan pesan Jokowi untuk membantu rakyat kecil semampunya. Begitupun sebaliknya, jangan menyusahkan rakyat kecil jika tidak mampu.

Baca juga : Pedagang Bakso se-Bekasi Dukung Program Prabowo untuk Pemenuhan Gizi Anak

"Itu lah orang baik seperti Bapak Prabowo Subianto yang sangat dan banyak mempedulikan rakyat kecil. Salah satu program Bapak Prabowo untuk meningkatkan UMKM adalah membagikan susu gratis ke seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke," papar dia.

Menurut Rico, peternak sapi juga perlu mendapat perhatian. Karena itu, dia sependapat dengan upaya paslon 02 yang mempunyai program susu gratis.

"Ini kan salah satu cara meningkatkan UMKM di Indonesia, dan menjadi salah satu visi dan misi dari pengusaha UMKM dan koperasi," jelasnya.

Baca juga : Prabowo: Saya Sangat Mendukung Koperasi

Sebagai informasi, sebagai bentuk dukungan terhadap paslon 02, Ricordias Domini Penggabean turut menghadiri acara deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) pimpinan pengacara kondang Otto Hasibuan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

Adapun dalam acara yang diikuti oleh 4.000 pengacara ini dihadiri langsung oleh Prabowo. Selain itu juga terlihat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani; Wakil TKN Prabowo-Gibran Grace Natalie; hingga mertua Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sekaligus besan Presiden Jokowi, Sofiatun Gudono.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.