Dark/Light Mode

Garda Matahari Gelar Bimtek Saksi TPS Se-Tangerang Raya

Minggu, 28 Januari 2024 16:00 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Garda Matahari di bawah kepemimpinan Co Captain 5 Timnas AMIN, M. Azrul Tanjung, terus menggembleng calon saksi di tempat pemungutan suara (TPS) sebagai saksi yang handal, kompeten dan loyal untuk kemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias AMIN. 

Hal itu dilakukan dengan menggelar Bimbingan Teknis dan Training of Trainer (Bimtek dan ToT) Pilpres Nasional.

Untuk di Provinsi Banten, Bimtek dan ToT Pilpres Nasional digelar di Tangerang Selatan (Tangsel) dengan dua tempat yang berbeda, yakni di Adin House Vila Dago Pamulang dan Gedung Majelis Taklim Mardhotillah Pamulang, pada Sabtu (27/1/2024).

Bimtek dan ToT di Adin House, dihadiri oleh Deputi Timnas AMIN sekaligus Wakil Ketua Tim Garda Matahari Syafruddin Anhar, Ketua BAKORSI Tangerang Raya Suhardi Sidik, Ketua BAKORSI Tangsel, Caleg DPRD Kota Tangsel Partai Ummat Ubaidillah Thalib, dan 500 saksi TPS se-Tangerang Raya.

Baca juga : Mahfud Belum Buat Surat Pengunduran Diri

Ketua Umum Garda Matahari Azrul mengimbau relawan saksi pasangan AMIN yang sedang mengikuti Bimtek dan ToT se-Tangerang Raya itu untuk tidak menjelek-jelekkan pasangan capres lain.

“Kita fokus saja kepada pemenangan pasangan AMIN,” ujar Azrul ketika ditemui di Adin House.

Ia pun menegaskan, tidak perlu menghabiskan energi untuk saling merendahkan. Tidak penting dan tidak ada pengaruhnya. 

“Agar tercipta suasana yang damai. Karena pemilu cuma 5 tahun sekali. Tapi kalau saudara adalah selamanya,” tegasnya.

Baca juga : Prodi Bahasa Mandarin UAI Gelar Diskusi Kupas Whoosh dan Budaya China

Bimtek ini diselenggarakan karena kunci dari keamanan jumlah perolehan suara dari bilik suara sangat bergantung kepada saksi yang jujur dan tangguh.

“Tidak ngantuk saat penghitungan suara, dan tidak kelelahan bila kertas suara dihitung ulang. Bahkan jika berulang-ulang dihitung,” tuturnya.

Selanjutnya, Azrul juga mengharapkan saksi yang sudah mengikuti Bimtek dan ToT ini bisa menjalankan tugasnya dengan cermat dan ikhlas.

Peserta yang berminat menjadi saksi, sungguh diluar dugaan. Semangat relawan-relawan otentik AMIN yang sukarela menjadi saksi tanpa mengharapkan imbalan.

Baca juga : OJK Genjot Literasi Keuangan Ke Pelajar

“Yang mereka harapkan hanyalah agar perolehan suara di TPS pasangan AMIN aman dan terjaga. Karena mereka hanya menginginkan sebuah perubahan. Indonesia Adil dan makmur,” ungkapnya.

Bimtek dan ToT yang diselenggarakan di Tangsel ini, diikuti oleh sekitar 850 peserta yang terbagi di dua tempat dengan bekerja sama dengan Bakorsi (Badan Koordinasi Saksi) dan PMKM (Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah) DPW Banten.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.