Dark/Light Mode

Terima Dukungan Santri Muda, TKN Pastikan Prabowo-Gibran Wujudkan Dana Abadi Pesantren

Sabtu, 27 Januari 2024 19:34 WIB
Barisan Santri Muda untuk Prabowo-Gibran mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 02 di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Barisan Santri Muda untuk Prabowo-Gibran mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 02 di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barisan Santri Muda untuk Prabowo-Gibran mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 02 di Pilpres 2024. Deklarasi dilakukan di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).

Deklarasi tersebut secara resmi diterima Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Teddy Sumantri. Dia mengatakan, paslon nomor urut 02 memiliki perhatian khusus terhadap santri. Hal itu seperti diwujudkan dalam program unggulan Dana Abadi Pesantren.

Baca juga : Temui Warga Kabupaten Subang, Prabowo Janji Berantas Kemiskinan dan Buka Lapangan Kerja

Agus menjelaskan, kebijakan dana abadi pesantren dimaksudkan agar para santri bisa terus berkembang dan terlibat dalam pembangunan industri ke depan. Sehingga santri tak lagi dipandang sebelah mata.

"Program tentang dana abadi pesantren maksudnya apa, supaya para santri tidak dipandang sebelah mata yang hanya cuma ngaji. Itu penting, tapi tidak hanya sekadar ngaji, tapi turut serta pembangunan dunia industri. Makanya Prabowo Gibran menyiapkan program dana abadi buat santri," kata Agus.

Baca juga : Doa Warga Sumbar, Prabowo-Gibran Menang Pilpres Sekali Putaran

Agus mengatakan, selama ini santri hanya dijadikan komoditas politik saat kontestasi. Sebagai entitas yang memiliki saham besar terhadap kemerdekaan bangsa ini, santri harus diberdayakan melalui program dana abadi pesantren dan program makan siang dan susu gratis, sehingga bisa berkontribusi positif untuk memajukan Indonesia.

"Santri itu tidak diingat saat kampanye saja tapi ketika sudah (selesai Pemilu) pun berusaha dilibatkan juga. Caranya, dengan dana abadi santri, ada juga program makan susu gratis," tutur dia.

Baca juga : Hari Ini Bikin Gebrakan Untuk Anak Muda Indonesia, Prabowo-Gibran Makin Ngegas

Dalam kesempatan itu, Agus menjawab klaim paslon lain yang merasa lebih Islami dari Prabowo-Gibran. Meski tak mendeklarasikan diri sebagai kontestan yang paling Islami, Prabowo-Gibran telah mencanangkan berbagai program yang membela kepentingan umat dan mendapatkan dukungan dari berbagai organisasi dan ormas Islam.

"Tim kita sangat menghormati, membuat program religius dan tidak akan meninggalkan umat Islam, kami bukan kalah islami tapi kami juga Islami, kemarin juga didukung Muhammadiyah dan NU juga," kata Agus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.