Dark/Light Mode

Kumpulkan Badan Saksi Nasional Hanura

OSO Yakin Rakyat Tentukan Kemenangan Ganjar-Mahfud

Kamis, 18 Januari 2024 23:51 WIB
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta alias OSO membuka kegiatan bimbingan teknis bagi badan saksi daerah se-Indonesia di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (18/1/2024) malam. Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta alias OSO membuka kegiatan bimbingan teknis bagi badan saksi daerah se-Indonesia di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (18/1/2024) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta alias OSO membuka kegiatan bimbingan teknis bagi badan saksi daerah se-Indonesia di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (18/1/2024) malam.

Kegiatan yang dikomandoi Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Hanura itu, diikuti ratusan kader dan saksi, yang bertugas mengawal perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

OSO meminta seluruh kader Partai Hanura merapatkan barisan dan mempersiapkan diri untuk mengawal suara partainya, sekaligus pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga : Dinasti Nusantara Perkuat Dukungan Raja-raja Sulteng Kepada Ganjar-Mahfud

Sebab, ada kekhwatiran gelaran pesta demokrasi lima tahunan, dinodai dengan kencurangan, sebagaimana isu yang marak beredar di ruang publik.

"Jadi saya kumpulkan kader Partai Hanura seluruh Indonesia untuk mengawasi suara partai dan mengawasi kencurangan-kecurangan yang memungkinkan, sebagaimana isu-isu selama ini berkembang," kata OSO di depan ratusan kader Hanura.

Dalam kesempatan itu, OSO meminta seluruh pengurus dan anggota BSN membekali diri, dan bersiap mengawal seluruh TPS. Dia juga menekankan kepada seluruh kader Partai Hanura, agar tidak berkhianat kepada partai.

Baca juga : Anies Janjikan Bangun Stadion, Prabowo Ngantor di Kemenhan, Ganjar Nginep di Rumah Warga

Menurutnya, pengawasan TPS sangat penting untuk kemenangan partai, menjadi salah satu syarat untuk lolos ke parlemen, serta upaya pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Jangan sampai, ada kader yang berkhianat kepada partai, ingat itu. Jangan sampai, korbankan partai ini untuk kepentingan pribadi. Kunci kemenangan partai, mengawal suara di TPS dan mengawal capres-cawapres yang kita usung, Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2017-2019 itu juga menginstruksikan seluruh kader terus terjun ke bawah, bekerja bersama dan membantu rakyat.

Baca juga : Masyarakat Banjar Sambut Kemenangan Ganjar-Mahfud Lewat Pelatihan Ikan Air Tawar

"Intinya, semua kader partai, caleg daerah maupun nasional, turun ke bawah, menyatu dengan rakyat untuk memenangkan Partai Hanura, serta Pak Ganjar dan Pak Mahfud," cetusnya.

OSO juga haqqul yakin Partai Hanura dan Ganjar-Mahfud, akan memenangkan Pemilu 2024. Dia menegaskan, penentu kemenangan kontestasi demokrasi, ada di tangan rakyat.

"Kita optimistis Hanura, serta capres dan cawapres yang kita usung menang. Kita yakin masyarakat memilih kita, dan penentu (kemenangan) itu ada di tangan rakyat," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.