Dark/Light Mode

Atasi Permasalahan Pupuk, Gibran Berencana Hapus Kartu Tani

Senin, 29 Januari 2024 17:18 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, di acara Gibran Mendengar, di Aula Lasnur, Tegal, Senin (29/1). (Foto: Istimewa)
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, di acara Gibran Mendengar, di Aula Lasnur, Tegal, Senin (29/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, memaparkan sejumlah langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan pupuk. Salah satunya dengan menghapus Kartu Tani.

"Ini banyak sekali masukan-masukan untuk menghapus Kartu Tani itu," kata Gibran, di acara Gibran Mendengar, di Aula Lasnur, Tegal, Senin (29/1).

Baca juga : Relawan Prabowo-Gibran, GatotKaca Lelang Hasil Karya Masyarakat

Dia menjelaskan rencana tersebut muncul, sebab paslon Prabowo-Gibran tidak ingin menyusahkan petani.

"Kita ada rencana menghapus Kartu Tani, kita nggak pengen menyusahkan para petani, kita nggak pengen subsidi pupuknya tidak tepat sasaran," kata Gibran.

Baca juga : Sudah Tahap Final, Cukai Minuman Berpemanis Disahkan Tahun Ini

Gibran mengaku hampir seluruh Kota/Kabupaten yang didatanginya terdapat keluhan soal pupuk. Karenanya, ke depan dirinya dan Prabowo Subianto akan memperbaiki masalah pupuk secara sistemik.

"Terkait petani hampir seluruh kota ini komplain masalah pupuk, ini nanti kami tindak lanjuti lagi nggih, yang jelas nanti akan kami perbaiki sistemnya terutama kartu tani tadi, biar lebih tepat sasaran," tegas Gibran.

Baca juga : Dapil Sulawesi Selatan II: Anak Menteri Berhadapan dengan Ahli Karate

Di acara tersebut, Gibran juga mendapat masukan dari para nelayan, yang mengeluhkan masalah penangkapan ikan terukur hingga solar.

"Lalu untuk masalah nelayan, masalah penangkapan ikan terukur, itu kan sudah ditunda, masalah pajak, masalah perizinan dan lain-lain ini nanti dikaju ulang deh Bapak-Ibu, biar tidak menyulitkan," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.