Dark/Light Mode

TIM 8 RJBBP: Tak Pantas Guntur Pojokkan Jokowi

Selasa, 30 Januari 2024 10:13 WIB
Ketua Koordinator Nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP), Wignyo Prasetyo (Foto: Istimewa)
Ketua Koordinator Nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP), Wignyo Prasetyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Koordinator Nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP), Wignyo Prasetyo, angkat bicara menanggapi pernyataaan Guntur Soekarnoputra yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, yang dianggap tidak pantas.

Sebelumnya, di hadapan para relawan dalam acara "Rock and Roll Day’s" di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta, Senin (29/1), Guntur, yang merupakan Ketua Dewan Ideologi DPP Persatuan Alumni GMNI, menyebutkan, jika pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 menang dan berkuasa, akan memiliki hak prerogatif, sehingga bisa melakukan apa pun terhadap Jokowi.

"Kalau Ganjar dan Mahfud sudah jadi presiden dan wakil presiden, presiden punya hak prerogatif, gampang itu Jokowi mau diapain, terserah," kata Guntur saat itu.

Baca juga : Pengamat Sebut Ucapan Guntur Soekarnoputra Terlalu Merendahkan Jokowi

Wignyo Prasetyo menyatakan, pernyataan itu sangat tidak layak. "Pernyataan itu tak layak keluar dari mulut seorang Guntur, apa lagi kita tahu dia putra proklamator kemerdekaan bangsa," ujarnya.

Dia menilai, pernyataan yang disampaikan Guntur dilandasi Kebencian, lantaran Jokowi sudah tidak sejalan lagi dengan PDIP. "Pernyataan itu dilandasi karena sakit hati, karena Pak Jokowi tidak sejalan lagi dengan PDIP," ungkapnya.

Wignyo menilai, bila hal tersebut dibiarkan, nantinya akan sangat berbahaya bagi kehidupan demokrasi bangsa Indonesia ke depan.

Baca juga : FDIKOM UIN Jakarta Siap Luncurkan Program Doktor KPI

Menurut Wignyo, seharusnya para elite politik bisa memanfaatkan momentum Pemilu untuk menciptakan persatuan dan kegembiraaan, keceriaaan. Sehingga masyarakat dapat menyambut pesta demokrasi dengan bahagia.

“Seharusnya berkampanye itu menyejukkan, menggembirakan, dan membahagiakan. Sehingga tak perlu saling menjatuhkan. Karena yang terpenting dari pemilu adalah persatuan,” imbuhnya.

Relawan Jokowi mengaku sudah sangat sabar atas perilaku dari para elite PDIP, lantaran sering sekali merendahkan Jokowi yang diketahui merupakan kepala negara. "Pak Jokowi selalu direndahkan dengan dicap sebagai petugas partai, kita relawan sudah cukup sabar," katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.