Dark/Light Mode

FDIKOM UIN Jakarta Siap Luncurkan Program Doktor KPI

Kamis, 18 Januari 2024 13:41 WIB
Diskusi dan rapat perdana pembentukan Program Studi Doktoral Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa [16/1/2024]. [Foto: Dok]
Diskusi dan rapat perdana pembentukan Program Studi Doktoral Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa [16/1/2024]. [Foto: Dok]

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan diskusi dan rapat perdana membahas pembentukan Program Studi Doktoral Komunikasi dan Penyiaran Islam (DKPI), Selasa, 16 Januari 2024. Demikian release resmi FDIKOM, yang diterima RM.id.

Program ini dianggap sangat strategis, mengingat UIN Jakarta sebagai pelopor perguruan tinggi keagamaan Islam, yang telah menghasilkan ribuan doktor, yang tersebar di Indonesia dan luar negeri.

Baca juga : Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta Siap Luncurkan Prodi Doktor KPI

Alumni tingkat doktor UIN Jakarta, bunyi release tersebut, telah memberikan kontribusi signifikan dalam wacana keislaman, keindonesiaan, dan modernisasi. Salah satu dampaknya, adalah peningkatan reputasi riset dan kualitas lembaga pendidikan tinggi keagamaan maupun non-keagamaan di Indonesia.

Dari segi keilmuan, kehadiran Program Doktor KPI di lingkungan UIN Jakarta, meski bukan yang pertama di Indonesia, bisa memberikan warna baru studi dan riset tentang komunikasi dan penyiaran Islam di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran Pastikan Program Bansos Tak Terkait Pemilu

Secara kelembagaan, UIN Jakarta telah memiliki Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam tingkat sarjana, yang peminatnya sangat tinggi, bahkan dapat menjadi salah satu jurusan terfavorit di tingkat Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.