Dark/Light Mode

Hargai Keputusan Mahfud, TKN Prabowo-Gibran Yakin Pemerintahan Akan Berlanjut dengan Baik

Rabu, 31 Januari 2024 17:04 WIB
Sekretaris TKN Nusron Wahid (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Sekretaris TKN Nusron Wahid (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menanggapi mundurnya Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, sebagai Menko Polhukam dari Kabinet Indonesia Maju.

Nusron mengaku menghargai keputusan dari Mahfud tersebut, dan meyakini pemerintahan Presiden Jokowi akan berlanjut dengan baik.

Monggo, itu adalah hak dari Pak Mahfud, kita hargai keputusan tersebut. Kita sebagai rakyat Indonesia tentunya mengucapkan terima kasih atas kerja-kerja yang selama ini telah dijalankan oleh Pak Mahfud sebagai Menko Polhukam,” kata Nusron, di Media Center Prabowo-Gibran, Jl Sriwijaya 1 Jakarta Selatan, Rabu (31/1).

Baca juga : Ini 5 Alasan Prabowo-Gibran Lolos 1 Putaran, Keterpilihannya Tingkat Dewa

Nusron meyakini, keputusan Mahfud tersebut adalah sesuatu yang sudah dipertimbangkan secara dalam. Tidak hanya untuk pencapresan tapi juga untuk jalannya pemerintahan saat ini.

“Kita meyakini bahwa Pak Mahfud sudah mempertimbangkan hal ini dengan matang. Mengetahui apa yang terbaik untuk dirinya, dan apa yang terbaik untuk bangsa ini,” kata Nusron.

Nusron juga meyakini, mundurnya Mahfud tidak akan berpengaruh buruk pada jalannya pemerintahan saat ini.

Baca juga : LSI Denny JA Paparkan Faktor Prabowo-Gibran Terus Naik dan Bisa Menang 1 Putaran

“Posisi menteri adalah hak prerogatif dari Presiden. Pak Jokowi yang menempatkan Pak Mahfud, tentunya beliau juga tahu siapa yang pas menggantikan Pak Mahfud,” kata dia.

“Kita meyakini negara dan pemerintahan akan berlanjut baik-baik saja. Kita optimis bangsa ini akan menemukan pengganti yang tepat, kita yakin akan muncul Mahfud-Mahfud yang lain,” pungkas Nusron.

Sebelumnya, Mahfud MD memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam. Mahfud telah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi.

Baca juga : Ini Deretan Gerakan Wiranto Dukung Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya, yang belakangan ini menjadi perbincangan publik. Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu presiden. Tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya ketemu langsung saya sampaikan surat ini," kata Mahfud, dalam pernyataannya di Lampung, Rabu (31/1).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.