Dark/Light Mode

Temani Mahfud Kampanye Di Lampung

Yenny: Pilih Sekolah Gratis Atau Makan Siang Gratis…

Kamis, 1 Februari 2024 07:30 WIB
(Foto: Antara)
(Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, berkeliling ke Provinsi Lampung dalam lanjutan kampanyenya, Rabu (31/1/2024). Masyarakat setempat disuguhi pertanyaan pilih sekolah gratis atau makan siang gratis.

Dalam kampanye itu, Mahfud ditemani Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid. Tampak pula Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, Edward Syah Pernong dan sejumlah politisi partai pengusung paslon nomor tiga.

Di agenda pertama, Mahfud disambut sejumlah ibu-ibu yang ter­gabung dalam Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung Timur, Rabu (31/1/2024) pagi.

Baca juga : Hujan-Hujanan Saat Kampanye Di Malang, Ganjar Optimis Sambut Kemenangan

"Siap dukung Ganjar-Mahfud," ujar ibu-ibu Muslimat yang mengenakan busana muslim berwarna hijau, sambil menyalami Mahfud dan Yenny yang menuju acara Rembug Rakyat di Lapangan Braja Sakti bersama ibu-ibu.

Mahfud dan Yenny kemudian menuju kampanye terbuka di Lapangan Merdeka, Labuhan Ratu Dua, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Setelahnya, Mahfud, Yenny dan rombongan berziarah ke Makam Al-Mursyid KH. Ahmad Shodiq di Pondok Pesantren Darussalamah, Way Jepara, Lampung Timur.

Baca juga : Kampanye di Tasikmalaya, Mahfud: Pilih Sesuai Hati Nurani

Usai ziarah, di depan para santri, Yenny menyampaikan, salah satu sosok santri yang bisa dijadikan contoh adalah Mahfud MD. Berpengalaman panjang dan kini menjadi calon pemimpin Indonesia.

"Kita sudah melihat contoh santri yang hebat, namanya Mahfud MD. Ini muridnya Gus Dur, tegas, berani, antikorupsi. Penerus Gus Dur untuk memimpin negara kita agar semakin makmur dan sejahtera," ungkap Yenny.

Setelah itu, keduanya berorasi politik pada kampanye terbu­ka di Taman Marhaen, Jalan Simpang Randu, Kecamatan Way Siputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Optimistis Panen Berkah Elektoral

Mahfud dan Yenny disam­but ribuan pendukungnya saat Rembuk Rakyat di lokasi ini. Acara dihadiri ribuan kader partai pengusung, khususnya PDI Perjuangan.

Dalam orasinya, Yenny me­maparkan berbagai program unggulan Ganjar-Mahfud. Dari mulai kesejahteraan petani, seperti redistribusi lahan, pemu­tihan kredit macet petani yang terjerat utang, memudahkan memperoleh benih dan pupuk, hingga bikin balai latihan kerja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.