Dark/Light Mode

SBY Sebut Prabowo Putra Terbaik Bangsa: Mampu Buat Indonesia Sejahtera dan Maju

Kamis, 1 Februari 2024 22:17 WIB
Dari kiri: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo Subianto, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam kampanye Partai Demokrat, di GOR Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2). (Foto: Istimewa)
Dari kiri: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo Subianto, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam kampanye Partai Demokrat, di GOR Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, disebut sebagai putra terbaik bangsa oleh Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY menyebut Prabowo layak untuk memimpin bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh SBY dalam acara kampanye akbar Partai Demokrat yang diselenggarakan di GOR Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).

Di acara yang mengusung tema ‘Demokrat Menang, Prabowo Presiden’ itu, SBY menyampaikan bahwa ada sosok putra terbaik bangsa Indonesia yang siap dan cakap bahkan mampu membuat Kota Malang dan seluruh Indonesia menjadi negara sejahtera dan maju.

Baca juga : Good Neighbor Policy, Prabowo Ingin Indonesia Bersahabat dengan Semua Negara

“Saya ingin tanya, Malang ingin maju? Malang ingin masyarakat sejahtera? Indonesia ingin maju? Indonesia ingin rakyatnya sejahtera? Kalau ingin, ada satu putra terbaik bangsa yang siap, yang cakap dan yang mampu untuk membuat Malang dan Indonesia kita menjadi makin maju dan makin sejahtera,” kata SBY, di hadapan puluhan ribu masyarakat yang memenuhi GOR Gajayana.

Sosok putra terbaik bangsa itu menurut SBY ialah Prabowo. “Putra terbaik bangsa itu ada di sini, bersama kita yang benar-benar kita yakini siap dan mampu memimpin kita semua,” ucap SBY.

“Siapa putra terbaik bangsa itu?” tanya SBY. “Prabowo!” jawab massa. “Siapa?” tanya SBY lagi. “Prabowo!” sahut massa, serempak.

Baca juga : Survei IDM: Prabowo-Gibran 57,1 Persen, Masyarakat Ingin Pilpres Satu Putaran

SBY juga mengakui bahwa Prabowo merupakan sahabat lamanya. Tak lupa, SBY juga mengajak seluruh warga Malang, Jawa Timur, untuk memilih paslon Prabowo-Gibran saat Pilpres 2024 yang tinggal hitungan hari lagi.

“Ya, Bapak Prabowo Subianto sahabat saya. Oleh karena itu, dua minggu lagi mari kita pilih pemimpin bangsa paslon Prabowo-Gibran. Nomor berapa? Nomor dua. Itulah yang akan menghantarkan Indonesia lebih maju,” kata SBY.

Selain SBY dan Prabowo, turut hadir Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam acara kampanye akbar tersebut. Hadir pula Gubernur Jawa Timur yang juga juru kampanye nasional Prabowo-Gibran, yakni Khofifah Indar Parawansa; serta Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga pendukung paslon nomor urut 2, Emil Dardak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.