Dark/Light Mode

Survei PWS: 42 Persen Responden Sebut Prabowo Capres Terbaik Tampil Debat

Jumat, 26 Januari 2024 15:49 WIB
Pemaparan hasil survei Political Weather Station PWS bertajuk ”Dinamika Elektoral 3 Pasangan Capres-cawapres Pascadebat Keempat”, Jumat (26/1).
Pemaparan hasil survei Political Weather Station PWS bertajuk ”Dinamika Elektoral 3 Pasangan Capres-cawapres Pascadebat Keempat”, Jumat (26/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga survei Political Weather Station (PWS) memaparkan temuannya terkait pendapat publik terhadap debat capres-cawapres. Salah satu temuannya, 42 persen responden menyebut capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tampil paling baik di Debat Pilpres Ketiga, Minggu (7/1) lalu.

Survei dengan tema "Dinamika Elektoral 3 Pasangan Capres-cawapres Pascadebat Keempat" ini dilakukan pada periode 21-25 Januari 2024.

Peneliti senior sekaligus Direktur Riset PWS Sharazani mengatakan, dalam survei tersebut ditemukan bahwa 77,2 persen responden mengaku menonton Debat Capres pada Minggu (7/1) tersebut. Baik yang menonton melalui televisi, YouTube dan platform media sosial lainnya.

Baca juga : Dukung Jokowi, PSI: Keberpihakan Presiden Pada Capres Dan Parpol Bukanlah Dosa

Lalu, saat ditanya siapa capres yang tampil paling baik di debat capres pada 7 Januari itu, mayoritas responden menjawab Prabowo.

"42,9 persen itu menilai Prabowo Subianto merupakan capres dengan penampilan terbaik pada debat 7 Januari 2024," kata Sharazani dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Jumat (26/1).

Di bawah Prabowo, adalah capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang dipilih oleh 23,3 persen responden. Baru kemudian capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo 13,9 persen.

Baca juga : Prabowo-Gibran Masih Di Puncak, Tapi Tren-nya Turun

Akan tetapi, jumlah responden yang memilih tidak menjawab pertanyaan ini termasuk tinggi. Yakni mencapai 19,9 persen.

Survei yang menyasar 34 provinsi seluruh Indonesia ini melibatkan 1.200 responden yang diperoleh melalui teknik pencuplikan secara acak sistematis terlibat dalam survei tersebut.

Sharazani mengklaim, survei ini memiliki tingkat kepercayaan pada level 95 persen dengan margin of error 2,8 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.