Dark/Light Mode

Disematkan Tanjak, Mahfud Sah Jadi Keluarga Besar Masyarakat Adat Melayu Kepri

Jumat, 2 Februari 2024 20:12 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD tiba di Bandara Raja Haji Abdullah, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau Kepri pada Jumat (2/2/2024) sore. (Foto: Ist)
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD tiba di Bandara Raja Haji Abdullah, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau Kepri pada Jumat (2/2/2024) sore. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD tiba di Bandara Raja Haji Abdullah, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat (2/2/2024) sore.

Setibanya di Bandara Raja Haji Abdullah, pasangan cawapres Ganjar Pranowo itu disambut hangat masyarakat adat melayu di Kabupaten Karimun.

Baca juga : Pamitan, Mahfud Minta Pegawai Kemenko Polhukam Netral

Dalam kesempatan tersebut mereka menyematkan penutup kepala tanjak kepada Mahfud yang merupakan simbol penerimaan sebagai keluarga besar masyarakat adat melayu.

“Insya Allah secara adat istiadat beliau sudah termasuk keluarga besar di Karimun, khususnya di Bumi Berazam,” kata Firdaus, Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) dan Komunitas Pemantun Adat (Kompak) Karimun di lokasi.

Baca juga : Jalankan Tanggung Jawab Sosial, IWIP Bantu Pembangunan Masyarakat Sekitar

Selain disematkan tanjak melayu, masyarakat adat juga menyambut dengan tabur beras kunyit dan seni pencak silat sebagai tanda syukur serta penghormatan atas kedatangan tokoh bangsa.

Firdaus berharap, ke depannya Mahfud dapat menjaga dan memperhatikan masyarakat, khususnya di Kabupaten Karimun saat memimpin Indonesia. Firdaus juga berharap Mahfud turut melestarikan adat dan budaya nasional.

Baca juga : Mahfud Disambut Tari Tor Tor Di Ponpes Al Kautsar Medan

“Kami mengharapkan, kami mohon untuk semantiasa menjaga dan memperhatikan Karimun bumi yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Di Kabupaten Karimun sendiri, Mahfud dijadwalkan akan menghadiri puncak perayaan HUT Partai Hanura pada Sabtu (3/2/2024) sebelum bertolak ke Jakarta untuk persiapan debat terakhir capres.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.