Dark/Light Mode

Debat Cawapres Nanti Malam, Kaesang: Mahfud Bakal Jadi Lawan Berat Gibran

Minggu, 21 Januari 2024 12:09 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (Foto: Antara)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kaesang Pangarep menilai Mahfud MD bakal menjadi lawan berat untuk Gibran Rakabuming Raka pada Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024, Minggu (21/1/2024) malam.

"Cak Imin (Muhaimin) pasti menguasai, tetapi pandangan pribadi saya, Prof. Mahfud MD sangat menguasai materi. Saya rasa beliau adalah lawan yang cukup berat pada debat kali ini," kata Kaesang, usai menghadiri silaturahim dengan G8C dan bertemu para pekerja migran Indonesia (PMI) di Kuala Lumpur, Malaysia, seperti dilansir ANTARA, Minggu (21/2/2024).

Menurutnya, Mahfud mengetahui secara mendalam segala permasalahan mengenai tema debat keempat yang mencakup soal energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Baca juga : Imin-Gibran-Mahfud Akan Terapkan Jurus Menyerang

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menilai, Mahfud telah bekerja sangat baik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan  (Menko Polhukam) selama di Kabinet Indonesia Maju.

"Beliau (Mahfud) bekerja sangat baik sebagai Menko Polhukam. Jadi, saya rasa beliau tahu permasalahan yang ada di Indonesia," kata Kaesang.

Kaesang menyebut, Mahfud bakal menjadi pesaing hebat untuk kakaknya, Gibran.
Bagaimana dengan Muhaimin Iskandar? Kaesang mengaku tak tahu.

Baca juga : Debat Cawapres Nanti Malam, Peluang Emas Gibran Dongkrak Suara Pemilih Muda

"Mas Gibran harus selalu menghormati dan menghargai semua lawannya," kata Kaesang.

Kaesang mengatakan, Gibran saat ini sudah berada di Jakarta, untuk bersiap-siap mengikuti debat di JCC Senayan, mulai pukul 19.00 WIB.

Dia juga berharap kader dan relawan PSI, serta para PMI dapat turut menyaksikan debat keempat melalui siaran daring.

Baca juga : Jelang Debat Cawapres, Kaesang: Samsul Pasti Menang Lagi

"Kami harap, semoga debat malam nanti lancar," ujar Kaesang. ​​​​​​

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.