Dark/Light Mode

Aksi Di Gedung DPR, Laskar Merah Putih Ajak Masyarakat Kawal Pemilu Damai

Jumat, 2 Februari 2024 20:59 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Masyarakat Tingkat Nasional Laskar Merah Putih (LMP) di bawah komando Ketua Umum HM Arsyad Cannu menggelar aksi damai mengusung tema ‘Pemilu damai’ dan ‘Tolak Provokasi Politik’.

Kegiatan yang berlangsung di depan gedung MPR/DPR RI pada hari Jumat (2/1/2024) itu dihadiri jajaran Badan Pengurus Markas Besar LMP.

Di antaranya, Markas Daerah DKI Jakarta komando H. Agus Salim, Markas Daerah Provinsi Banten Komando Rudi Ongky dan Markas Daerah Provinsi Jawa Barat Awandi Siroj.

Arsyad Cannu mengungkapkan, aksi ini digelar untuk memperjuangkan Pemilu yang damai, serta menjaga kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Masyarakat Gemar Menabung

“Kami, organisasi yang cinta Tanah Air dan berkomitmen dalam nilai-nilai bangsa, menyampaikan tuntutan aksi sebagai manifestasi keinginan kami untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan berkelanjutan,” tuturnya.

Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta H. Agus Salim mengimbau seluruh kader LMP DKI untuk bersatu dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum 2024 yang damai, bersih, dan transparan.

Pemilu 2024, kata Agus, harus berjalan aman, jujur, dan transparan. Juga bebas dari intimidasi dan kekerasan.

“Karena Pemilu adalah pesta demokrasi, karena itu kita LMP DKI bersama seluruh komponen masyarakat untuk mengawasi agar berkualitas dan bermartabat,” ungkap Agus.

Baca juga : Prabowo Ajak Masyarakat Kawal Pemungutan Suara: Tolong Tunggu dan Awasi

Agus dengan tegas menolak segala bentuk provokasi politik, yang dapat menciptakan ketegangan dan perpecahan di tengah masyarakat.

“Kami mengajak semua komponen anak bangsa untuk menggunakan hak pilihnya serta menjaga keamanan dan menciptakan masyarakat yang kondusif jelang Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 demi mencapai persatuan nasional,” imbaunya.

Di sela-sela jalannya aksi, koordinator aksi Rusdi Legowo menyampaikan, LMP mengecam keras segala upaya pemakzulan Presiden dan perbuatan makar dari sekelompok orang yang terindikasi ingin memecah belah NKRI.

“Kami mendukung tegaknya hukum dan keamanan dalam menindak tegas pelaku makar yang dapat mengancam kedaulatan dan kesatuan bangsa,” jelas Rusdi.

Baca juga : Ketum PSI Kaesang Elus Masyarakat Makassar Coblos PSI Dan Prabowo-Gibran

Rusdi pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian, meresapi semangat demokrasi, dan menjunjung tinggi persatuan bangsa.

“Keberlanjutan negara kita tergantung pada kesejahteraan bersama dan semangat gotong royong,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.