Dark/Light Mode

Sukses Transfer Polis Ke IFG Life

Upaya Pemerintah Pulihkan Kepercayaan Masyarakat

Jumat, 19 Januari 2024 07:20 WIB
Direktur Keuangan IFG Life Ryan D. Firman. (Foto: Ist)
Direktur Keuangan IFG Life Ryan D. Firman. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Pemerintah menyelesaikan pengalihan polis hasil restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) diyakini dapat mendukung terciptanya industri yang lebih kuat dan sehat, serta terpercaya.

Pengamat asuransi Wahyudin Rahman mengatakan, transfer dan restrukturisasi polis merupakan skema ideal yang dapat dilakukan, dalam rangka penyelamatan hak para nasabah pemegang polis Jiwasraya.

Baca juga : Pemerintah Siap Fasilitasi Kebutuhan Petani Di Masa Tanam

Menurut Wahyudin, melalui skema restrukturisasi dan trans­fer polis dari Jiwasraya ke IFG Life, maka para pemegang po­lis tetap akan mendapatkan haknya. Apalagi dalam skema itu disepakati pola pengurangan manfaat dan waktu.

Karenanya, Wahyudin yang juga Ketua Umum Komunitas Penulis Asuransi Indonesia (Ku­pasi), mendukung langkah trans­fer polis ke IFG Life sebagai pe­rusahaan baru yang sehat, sertasebagai bentuk perlindungan konsumen.

Baca juga : Erwin Aksa Optimis Hunian Layak Dan UMKM Bisa Sejahterakan Masyarakat

Dengan begitu, permasala­han pemegang polis Jiwasraya bisa terselesaikan dengan baik dan tepat.

“Solusi dan upaya yang mem­prioritaskan nasabah sudah mempertimbangkan kajian yang dalam dan matang,” ujar Wahyu­din kepada Rakyat Merdeka, Ka­mis (18/1/2024).

Baca juga : Mantapkan Kolaborasi, IFG Life Dan BTN Berikan Proteksi Asuransi Untuk Nasabah

Dia juga menilai, sikap Ji­wasraya dan Pemerintah yang memperbolehkan pemegang polis tidak menyetujui restruk­turisasi, merupakan keputusan yang bijak.

“Pemegang polis yang tidak setuju dengan skema restruk­turisasi akan diselesaikan oleh Jiwasraya dengan skema utang piutang dalam proses likuidasinya,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.