Dark/Light Mode

Jalan Sehat Di Jakarta, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Sabtu, 3 Februari 2024 18:02 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tak berhenti meneriakkan 'Gue Ganjar, Elo Ganjar, Kita Semua Ganjar', saat mengikuti Penguin Fun Walk di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Ganjar hadir bersama sang istri Siti Atikoh Supriyanti, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Caleg DPR RI PDIP Charles Honoris, disambut nyanyian Gue Ganjar dan teriakan 'Ganjar Presiden' hingga '3 Menang Total'.

Fun Walk bersama Ganjar itu dilakukan dengan jalan sehat berkeliling mengitari Waduk Pluit dan diikuti para pendukungnya yang mengekor.

Ganjar juga menyapa warga Jakarta yang sedang beraktivitas di sekitar waduk.

Baca juga : Jelang Debat Pamungkas, Prabowo Masih Trauma Nilai 11

"Kita mau masuk ke kelompok masyarakat paling bawah di kampung-kampung untuk menyosialisasikan satu mereka tidak golput, mereka punya hak untuk memilih, mereka tidak takut, tidak akan tergoda," ujar Ganjar, Sabtu (3/2/2024).

Ganjar menambahkan, warga tidak perlu takut jika ada tindakan intimidasi atau pihak-pihak yang mengintervensi. Sebab, seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk memilih.

"Maka tadi saya tanyakan  'Anda siap? Siap', 'Anda takut? Tidak', jangan-jangan dikasih bantuan geser (pilihan) tidak," ucap Ganjar.

Mendekati hari pencoblosan Pilpres 2024 mendatang, Ganjar pun menyampaikan kepada pendukungnya untuk menguatkan dukungannya.

Baca juga : Aksi Di Gedung DPR, Laskar Merah Putih Ajak Masyarakat Kawal Pemilu Damai

"Kami ingin menekankan pada sikap-sikap hati rakyat ya agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya secara bebas," tutur Ganjar.

Capres berambut putih itu menuturkan, pertemuannya dengan berbagai lapisan masyarakat di kota maupun di desa selalu menjadi penyemangat untuk menatap kontestasi politik 2024.

Ganjar meyakini, rakyat Indonesia bakal memilih calon pemimpin bangsa sesuai pilihan dan hati nurani masing-masing.

"Mudah-mudahan ini menjadi energi kita dan kita lihat dari sorot matanya, dari cara mereka berteriak meresponsnya ada keikhlasan di situ," ungkap Ganjar.

Baca juga : Fitnah & Hoaks Makin Meningkat, TKN Prabowo-Gibran Imbau Masyarakat Berhati-hati

Sebagai informasi, Penguin Fun Walk turut diikuti ratusan orang yang mengenakan pakaian penguin yang kini telah dikenal sebagai hewan ikonik Ganjar Pranowo, khususnya di kalangan Gen Z dan milenial.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.