Dark/Light Mode

Komentari Foto Kaesang Dan Jokowi

Pengamat: Jokowi Benar-benar Dukung PSI

Selasa, 30 Januari 2024 19:50 WIB
Presiden Jokowi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat Politik SMRC Saidiman Ahmad menganalisis soal pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Menurutnya, pertemuan itu sebagai bentuk penegasan posisi politik Jokowi terafiliasi kepda PSI

"Saya kira betul (terafiliasi), pertemuan itu ingin menegaskan posisi politik Jokowi," kata Saidiman kepada wartawan, Selasa (30/1).

Baca juga : Main Bola Bareng Kaesang, Jokowi Bagian Dari PSI

Menurutnya, naiknya Kaesang sebagai ketua umum PSI menunjukkan bahwa keluarga Jokowi adalah PSI. Meski, asosiasi Jokowi dengan PSI saat ini belum terlalu kuat.

"Nampaknya asosiasi Jokowi dengan PSI belum begitu kuat di masyarakat sehingga  efek Jokowi pada partai ini belum begitu kuat," kata dia.

Baca juga : Bertemu Di Yogya, Kaesang Ungkap Jokowi Dukung PSI

Saidiman melanjutkan, pertemuan tersebut juga sebagai bentuk penegasan bahwa Jokowi betul-betul mendukung PSI.

"Pertemuan itu salah satunya adalah penegasan bahwa Jokowi benar-benar mendukung PSI," pungkasnya.

Baca juga : Roebiono Kertopati Diusulkan Jadi Pahlawan, Pengamat: Ketokohannya Tak Diragukan

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengunggah foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun media sosialnya. Keduanya duduk bertatap muka dipisahkan sebuah meja.

Foto itu diunggah Kaesang di akun Instagram pribadinya, @kaesangp, seperti posisi duduk Jokowi dan Kaesang terlihat saling berhadapan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.