Dark/Light Mode

Pastikan Warga Binaan Punya Hak Pilih, Pemkot Lakukan Perekaman Di Lapas

Selasa, 6 Februari 2024 08:02 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas II A Tangerang, Senin (5/2/2024). Foto: Istimewa
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas II A Tangerang, Senin (5/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas II A Tangerang, Senin (5/2/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, memantau langsung proses perekaman tersebut.

Dalam kesempatannya, Dr. Nurdin, menyampaikan, perekaman KTP ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan hak pilih WBP dalam Pemilu 2024.

Baca juga : Erick: Bayar Dengan Peningkatan Kinerja

"Pemkot berkomitmen untuk memastikan semua warga negara, termasuk WBP, dapat menggunakan hak pilih dan hak suaranya pada 14 Februari," ujar Dr. Nurdin.

Untuk itu, lanjut Pj, Pemkot ingin memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar dan demokratis, termasuk di lapas-lapas.

"Oleh karena itu, kami melakukan perekaman KTP elektronik bagi WBP yang belum memilikinya," ucapnya.

Baca juga : Yenny: Pilih Sekolah Gratis Atau Makan Siang Gratis…

Pj, Alumnus Ilmu Administrasi Publik Universitas Indonesia ini berharap, WBP dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

"Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk berkontribusi dalam menentukan masa depan bangsa," pungkasnya.

Adapun jumlah WBP yang melakukan perekaman KTP yaitu sekitar 1.500 orang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.