Dark/Light Mode

Ajak Pendukung Prabowo Makan Siang, Ganjar: Kalau Dimarahin, Saya Belain

Selasa, 6 Februari 2024 13:45 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kejadian menarik saat Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo kampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/1/2024). Ganjar ber mengajak pendukung Prabowo-Gibran berfoto lalu makan siang bareng. 

Kejadian ini berawal saat Ganjar akan makan siang di Depot Terumbu, usai menghadiri kampanye akbar di Sport and Convention Center (BSCC) Dome. Tiba di lokasi, Ganjar disambut dua orang pendukung Prabowo yang membentangkan poster bergambar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Melihat hal tersebut, Ganjar kemudian menghampiri mereka. Ketika didatangi Ganjar, dua orang laki-laki itu terlihat malu dan menutup spanduk tersebut, tapi Ganjar mencegahnya. 

Baca juga : Terima Dukungan GAPPI, TKN: Prabowo Akan Bangun 3 Juta Rumah untuk Rakyat Miskin

"Jangan ditutup nanti di marahin loh," ucap Ganjar.  

Mereka pun membentangkan spanduknya kembali. Ganjar lalu mengobrol dan menyampaikan terima kasih kepada keduanya karena telah menyambut kedatangannya. 

Dalam momen itu, pendukung Prabowo pun meminta foto bersama dengan Ganjar. Momen itu juga menarik perhatian masyarakat sekitar. "Terima kasih yang telah menyambut yah," tutur Ganjar sembari tersenyum.

Baca juga : Mega Di Depan Pendukung 03: Jangan Salah Pilih Presiden, Akibatnya 5 Tahun

"Iya, Pak," jawabnya. 

Ganjar menilai momen itu menjadi edukasi bahwa perbedaan pilihan harus dihormati dan harus tetap menjadikan Pemilu aman dan damai. Setelah menyampaikan pesan itu, Ganjar mengajak makan mereka. 

"Inilah pesan damai, dan tidak marah-marah, yah. Yu ikut makan yu. Nggak di marahin Pak Prabowo kok, nanti kalau dimarahin aku yang belain. Makan yu, makan," kata Ganjar kepada mereka. 

Baca juga : Warga Pluit Janji Pilih Ganjar Walau Dapat Bantuan Sosial

Salah seorang pendukung Prabowo pun mengangguk, mengiyakan ajakan Ganjar untuk makan bersama. Selain itu, Ganjar juga mengajak para ibu-ibu petugas kebersihan atau pahlawan kebersihan yang sedang membersihkan jalan di Kota Balikpapan. Mereka pun sangat antusias untuk makan dan berfoto bersama dengan Ganjar. 

Akhirnya, pahlawan kebersihan pun makan bersama Ganjar dan rombongan. Turut hadir mantan Wakapolri Komjen (purn) Gatot Eddy, yang saat ini menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, serta sejumlah Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.