Dark/Light Mode

Mahfud Lepas Jabatan Menko Polhukam Siang Ini, Ganjar: Kita Tunggu Saja

Rabu, 31 Januari 2024 12:45 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo tidak membantah atau mengiyakan kabar yang menyebut Mahfud MD akan mundur dari kursi Menkopolhukam pada Rabu (31/1/2024) siang.

Saat ditemui di acara dialog bersama masyarakat lintas etnis di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Kalimantan Barat, Ganjar meminta publik bersabar. "Sebentar lagi kita tunggu saja," kata Ganjar, Rabu (31/1/2024).

Baca juga : Untuk Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud Cari Waktu Baik

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebutkan Mahfud akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) siang ini. Dalam narasi tersebut berjudul "Breaking News: Prof. Mahfud MD Mengundurkan Diri Hari Ini". 

"Prof. Mahfud MD akan mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam pada hari Rabu (31/1) pukul 14.00 WIB siang ini dan disiarkan secara langsung live di tv-tv nasional," demikian keterangan tertulis yang diterima awak media. 

Baca juga : Ganjar: Jaga Suara Sampai Akhir

Sebagai informasi, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memberikan restu kepada Mahfud MD untuk mundur dari posisi Menko Polhukam.

“Sudah lama diberikan restu,” kata Hasto Kristiyanto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024). Mahfud juga sudah lapor kepada Mensesneg Pratikno pada Senin malam. Dalam pertemuan itu, Mahfud menyampaikan permohonannya untuk bisa menghadap Presiden Jokowi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.