Dark/Light Mode

TKN Klaim Pegang Bukti, Ribuan Surat Suara di Malaysia Telah Dicoblos untuk 03

Selasa, 6 Februari 2024 23:30 WIB
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman (kanan). (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman (kanan). (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menduga ada kecurangan Pemilu dalam pencoblosan di Malaysia. Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman, ribuan surat suara di Malaysia sudah dicoblos terlebih dahulu untuk Capres-Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Kami mendapat informasi yang amat dapat dipercaya soal dugaan adanya aktivitas pencoblosan ribuan surat suara secara ilegal untuk pemilih luar negeri di Malaysia. Informasi tersebut disertai dengan bukti sejumlah foto dan video yang menunjukkan sejumlah orang melakukan pencoblosan surat suara legislatif dan surat suara Pilpres paslon nomor urut 03, Ganjar-Mahfud,” ujar Habib, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (6/2).

Baca juga : Airlangga Sebut Prabowo-Gibran Sudah Kuasai 60 Suara di Sulawesi

TKN menduga, aktivitas pencoblosan ini melibatkan Petugas Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan oknum pegawai Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia. “Kami meminta Bawaslu menindaklanjuti masalah ini secara hukum dan kami pun membuat laporan resmi ke Bawaslu,” ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Habib menyerukan kepada siapa pun untuk mengedepankan cara-cara yang jujur dan beretika dalam berdemokrasi. Tidak melakukan kecurangan dan menghalalkan segala cara untuk merebut kemenangan.

Baca juga : Dirut Holding Perkebunan Nusantara Jadi Bapak Asuh Stunting Kalbar

“Kami bersama rakyat akan all out melawan segala bentuk kecurangan. Di mana pun kecurangan dilakukan dan siapa pun pelakunya, hukum harus bisa bekerja maksimal,” ucapnya.

“Kepada masyarakat kami meminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Kalau melihat gelagat terjadinya kecurangan agar dapat dilakukan dokumentasi dengan telepon genggam dan pengumpulan barang-barang bukti,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.