Dark/Light Mode

Gibran Fans Ajak Seluruh Relawan Paslon 02 Kawal TPS Menangkan Sekali Putaran

Kamis, 8 Februari 2024 19:06 WIB
Gibran Fans ajak relawan 02 menangkan Prabowo-Gibran di pilpres 14 Februari 2024.
Gibran Fans ajak relawan 02 menangkan Prabowo-Gibran di pilpres 14 Februari 2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi relawan Gibran Fans mengajak seluruh elemen relawan dan Tim Kampanye Nasional Indonesia Maju pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk hadir di TPS pada tanggal 14 Februari 2024 menggunakan hak pilih, sekaligus mengawal dan memenangkan Prabowo-Gibran untuk sekali putaran.

"Kami tidak ingin mendahului takdir, tapi berdasarkan data pembanding dari hasil survei serta kerja-kerja pemenangan relawan Gibran Fans se-Indonesia, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran, Insya Allah menang di angka 53 persen atau sekali putaran pada Pilpres 2024," kata Sekretaris Eksekutif Gibran Fans, Derek Loupatty, dalam konferensi persnya di Kantor DPP Gibran Fans di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (8/2).

Baca juga : Tanggapi Survei Populi Center, Budisatrio: Kawal Kemenangan Prabowo-Gibran

Gibran Fans, kata Derek Loupatty, juga mencermati dinamika politik nasional dalam beberapa minggu terakhir mendekati hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, mulai dari pernyataan sikap beberapa civitas akademika, putusan DKPP terhadap Komisioner KPU serta adanya isu tuduhan terhadap ketidaknetralan TNI/POLRI.

"Gibran Fans menilai hal itu adalah fenomena keraguan dan ketidaksiapan pihak-pihak yang diduga telah mengakui kekalahan dan merupakan bentuk kepanikan atas hasil yang kini dicapai oleh paslon capres-cawapres 02 Prabowo-Gibran yang hampir dipastikan menang sekali putaran," ujarnya.

Baca juga : Tanggapi Survei Populi, Nusron Wahid : Hilal Sekali Putaran Makin Tampak

Gibran Fans justru mengingatkan kepada semua pihak sekaligus menegaskan bahwa sebagai bangsa yang bermartabat, suksesi tahapan kepemimpinan nasional yaitu Pilpres 2024 telah berjalan secara konstitusional dan demokratis sesuai hukum dan konstitusi.

"Semua komponen dan elemen bangsa diharapkan menghadirkan dan menjaga suasana kebatinan politik yang berpedoman pada norma dan etika kebangsaan Pancasila melalui suksesi kepemimpinan nasional secara konstitusional dan demokratis," kata Derek Loupatty.

Baca juga : Bamsoet Ajak Pemuda Pancasila Banjarnegara Tangkal Gerakan Radikalisme

Relawan Gibran Fans yang dipimpin Habib Luthfi bin Yahya sebagai pelindung Gibran Fans, merupakan relawan tim kampanye nasional pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang memiliki jaringan di 22 provinsi di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.