Dark/Light Mode

Tanggapi Survei Populi, Nusron Wahid : Hilal Sekali Putaran Makin Tampak

Rabu, 7 Februari 2024 21:56 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (tengah). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM).
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (tengah). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyoroti hasil survei terbaru lembaga survei Populi Center (27 Januari 2024-3 Februari 2024) yang menempatkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran sudah mencapai 52,5 persen. Nusron menilai, kepastian sekali putaran untuk pasangan nomor urut dua tersebut sudah terlihat.

“Alhamdulillah, hilal sekali putaran sudah tampak. Dari hasil survei lembaga kredibel yang telah dirilis, minggu lalu LSI, dan hari ini Populi Center, angkanya semakin menunjukkan sekali putaran untuk Prabowo Gibran adalah hal yang sudah nyata,” jelas Nusron, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (7/2).

Nusron Wahid juga menyebut, hasil survei lembaga kredibel tersebut juga mengkonfirmasi hasil survei internal yang yang dimiliki oleh Prabowo-Gibran.

Baca juga : Enggan Tanggapi Ahok, Nusron Wahid Tidak Mau Ada Kegaduhan

“Hasil survei internal kita juga sudah satu putaran, bahkan margin kemenangannya sudah lebih tebal dari hasil Populi,” jelasnya.

Nusron meyakini, angka kemenangan Prabowo-Gibran akan semakin tebal menuju hari Pemilihan tanggal 14 Februari nanti.

“Perlu diingat hasil survei Populi ini masih tanggal 3 Februari. Masih sebelum debat terakhir tanggal 4 Februari dimana Pak Prabowo menampilkan sifat kenegarawanan dan merangkul. Kita yakin ini akan makin mempertebal kemenangan,” jelasnya.

Baca juga : Survei LSI Denny JA Prabowo Gibran Tembus 50,7 Persen, Nusron Wahid : Bismillah Satu Putaran

Nusron kemudian menyebutkan, fokus Prabowo-Gibran saat ini menutup kampanye dengan damai dan meriah serta mempersiapkan diri menuju hari pemilihan.

“Dari awal kampanye kita sudah menampilkan kampanye yang damai, serta riang gembira. Kita akan menutup juga dengan riang gembira. Insya Allah di tanggal 10 Februari nanti di Gelora Bung Karno. Kami mengundang semua pendukung untuk berpesta bersama. Silahkan datang dan ramaikan,” pungkas Nusron Wahid.

Sebelumnya, Lembaga Survei Populi Center mengumumkan hasil elektabilitas terbaru Capres dan Cawapres Pemilihan Presiden tahun 2024. Survei ini melibatkan 1.500 responden yang tersebar di 38 provinsi dengan metode tatap muka dengan margin of error plus minus 2,53 persen.Hasilnya, Prabowo Gibran mendapatkan elektabilitas 52,5 persen, diikuti dengan pasangan Anies Muhaimin dengan elektabilitas 22,1 persen. Sementara pasangan Ganjar Mahfud makin merosot ke angka elektabilitas 16,9 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.