Dark/Light Mode

Pandawa 5 Banten Gelar Turnamen Esport Bagi Anak Muda

Kamis, 8 Februari 2024 19:01 WIB
Ketua Tim Kampanye Daerah Banten, Airin Rachmi Diany menghadiri turnamen Esport yang digelar relawan Pandawa Lima Banten. (Foto: Ist)
Ketua Tim Kampanye Daerah Banten, Airin Rachmi Diany menghadiri turnamen Esport yang digelar relawan Pandawa Lima Banten. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi relawan Pandawa Lima Banten menggelar turnamen Esport bagi anak muda. Mereka terinspirasi Timnas Esport Indonesia mencetak sejarah dengan juara di ajang Piala Asia Esport atau EAsian Cup 2023 di Qatar. 

"Mendukung program anak muda yang berkecimpung di ranah ekonomi kraetif. Bidang Esport ini kedepannya akan semakin besar setelah diresmikan menjadi cabang olahraga. Terbukti, indonesia menjadi juara asia untuk pertama kalinya,” ujar Ketua Pandawa Lima Banten, Andre Samuel Siahaan, Kamis (8/2/2024).

Baca juga : Mantap Melihat, Bank Mandiri Taspen Gelar Operasi Katarak

Andre menambahkan, turnamen yang diikuti 300 pemuda dari berbagai daerah ini, menjadi wadah untuk menjaring kemampuan anak muda untuk berkarir menjadi atlet profesional. "Sangat berpotensi menghasilkan atlet Esport profesional. Baik skala nasional maupun internasional,” ujar Andre.

Menurut Andre, tidak ada yang menyangka perkembang Esport begitu masif dan banyak diminati anak muda. Dari yang awalnya hanya hobi bermain gim. Kini terbuka lebar untuk ditekuni menjadi seorang atlet profesional. Bonusnya bisa mengharumkan nama bangsa ketika juara,” kata Andre.

Baca juga : Pemprov Banten Gelar Temu Bisnis dan Sosialisasi Marketplace Travel

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan yang sekaligus Ketua Tim Kampanye Daerah Banten, Airin Rachmi Diany mengapresiasi, turnamen Esport bagi anak muda. "Semoga Prabowo menang dan dilantik bersama mas Gibran. Karena Mas Gibran merupakan sosok pemuda yang sangat peduli terhadap Esport,” katanya.

Pandawa Lima merupakan organisasi relawan binaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Organisasi inipun resmi mendeklrasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran.

Baca juga : Ngaji.ai, Cara Baru Belajar Al-Quran di Era Digital

Untuk diketahui, Timnas Esport Indonesia mencetak sejarah dengan juara di ajang Piala Asia Esport atau EAsian Cup 2023 di Qatar. Timnas Esport Indonesia terdiri dari Rizky Faldan,Akbar Paudie & Elga cahya Putra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.