Dark/Light Mode

Kampanye Solo Dipadati Massa, Ganjar: Bukti Kekuatan Nurani Rakyat

Sabtu, 10 Februari 2024 12:29 WIB
Paslon Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)
Paslon Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada warga Solo yang sudah menyambutnya dengan luar biasa dalam Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (10/2/2024). Kata Ganjar, kehadiran peserta kampanye yang tumpah ruah membuktikan kekuatan nurani rakyat. 

"Terima kasih atas dukungan Solo Raya, dan hari ini kita tunjukkan bahwa rakyat punya kekuatan nurani untuk menentukan sikap pada 14 Februari,” kata Ganjar, saat menyampaikan orasi politik di Benteng Vastenburg. 

Baca juga : Darmadi Dampingi Ganjar Sambut Perayaan Imlek Di Jakarta

Ganjar mengatakan, Solo adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang spesial. Solo selalu punya gaya, kekuatan, dan cara tersendiri untuk menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat. Solo memiliki gaya berbudaya, selalu menyentuh akal budi dan rasa. 

“Solo punya cara sendiri, Solo punya gaya sendiri, Jateng punya kekuatan sendiri, dan hari ini, ditunjukkan pada kampanye terakhir,” tegas Ganjar.

Baca juga : Kampanye Terakhir, Ganjar-Mahfud Unjuk Kekuatan Di Solo Dan Semarang

Eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengatakan, Kota Solo adalah salah satu basis suara PDI Perjuangan atau kandang Banteng. Karena itu tak heran massa sudah turun ke jalan untuk menyambut dan mendukungnya. Sejak pagi, ujar Capres berambut putih ini, ia melihat mata rakyat yang penuh semangat di sepajang rute kirab budaya. Benteng Vastenburg penuh dengan massa. 

Orasi Ganjar ditutup dengan simulasi pencoblosan surat suara berukuran raksasa bersama Cawapres Mahfud MD.

Baca juga : Kampanye Hampir Selesai, Ganjar: Saatnya Rakyat Menilai

Simulasi pencoblosan juga didampingi Ketua Umum Partai Hanura Osman (OSO), Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny Wahid, Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno, dan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.