Dark/Light Mode

Prabowo: Indonesia Bukan Hanya Besar Penduduk, Tapi Juga Hati, Jiwa, dan Akhlak

Sabtu, 10 Februari 2024 20:21 WIB
Kampanye Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2). (Foto: Istimewa)
Kampanye Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan Indonesia adalah negara yang besar, tidak hanya wilayah dan penduduknya. Lebih dari itu, Indonesia, disebut Prabowo, sebagai bangsa dengan masyarakat yang memiliki jiwa, hati, serta akhlak yang besar.

Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan sekitar 600.000 masyarakat yang memadati Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2) di masa akhir kampanye Pilpres 2024.

Baca juga : Prabowo: Indonesia Bangsa Terhormat, Bukan Bangsa Kacung

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Bukan besar wilayah saja, bukan besar penduduk saja, tetapi besar hati kita, besar jiwa kita, besar akhlak kita," kata dia.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawan-pahlawannya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pemimpin-pemimpinnya," sambung Prabowo.

Baca juga : Momen Prabowo diberi Cemilan Kacang Oven oleh Anak Warga Saat Orasi di Medan

Dia juga berpesan, agar seluruh rakyat Indonesia senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak mudah diadu domba oleh pihak yang memiliki kepentingan untuk menghancurkan bangsa ini.

"Kita harus menjadi negara yang hebat, negara yang makmur dan karena itu, kita harus menjaga kerukunan, kita harus menjaga persatuan, kita harus menjaga suasana kerja sama saling membantu, saling mendukung. Yang kuat mengangkat yang lemah, yang kaya membantu yang miskin, yang pintar mengajar orang yang belum pintar, baru Indonesia menjadi negara hebat," tegas dia.

Baca juga : Prabowo: Internet Gratis Bagus, Tapi Anak Kita Tak Boleh Kelaparan

Di hadapan ratusan ribu massa pendukungnya, Prabowo kembali menegaskan komitmen dirinya beserta calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka; dan Koalisi Indonesia Maju untuk bekerja demi kemajuan dan kemakmuran bangsa ini.

"Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju berjuang untuk menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Kami berjuang untuk membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.