Dark/Light Mode

Budi Arie: Masa Tenang Pemilu, Kendalikan Jempol, Wajib Saring Sebelum Sharing

Minggu, 11 Februari 2024 22:29 WIB
Menkominfo Budi Arie Setiadi (Foto: Instagram)
Menkominfo Budi Arie Setiadi (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengimbau masyarakat untuk terus berupaya mencegah penyebaran misinformasi, hoax, fitnah, dan ujaran kebencian. Terutama, di tengah masa tenang Pemilu yang berlangsung pada 11-13 Februari 2024.

Baca juga : Guru Besar Serukan Pemilu Jurdil, Ganjar: Demokrasi Kita Sedang Diuji

Budi Arie mengingatkan tentang pentingnya mengendalikan jempol, serta saring sebelum sharing dalam mengelola informasi di masa tenang Pemilu.

Baca juga : Politisi NasDem Ivanhoe Desak Kenaikkan Pajak Hiburan Di Jakarta Ditinjau Ulang

"Sebagai langkah antisipasi, diperlukan upaya yang masif dalam mengamplikasi Pemilu Damai 2024, sebagai wujud ikhtiar bersama untuk mendorong masyarakat agar memilih dengan cara yang bijak. Sembari menjaga perdamaian bangsa di ruang digital," ujar Budi Arie dalam pesan video yang diposting via Instagram, Minggu (11/2/2024).

Baca juga : Budi Arie: PSI Memiliki Napas Dan Semangat Jokowi

Pesan ini juga disampaikan Budi Arie untuk menjawab berbagai isu terkait pemilu. Seperti peningkatan partisipasi, anti perpecahan atau polarisasi, dan memberantas hoax untuk menjaga ruang digital Indonesia tetap damai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.