Dark/Light Mode

Reuni Akabri, Prabowo Makan, Nyanyi Dan Joget Bareng SBY Di Magelang

Rabu, 13 Desember 2023 18:18 WIB
Menteri Pertahanan Menhan, Prabowo Subianto bersama Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri reuni emas Akabri tahun 1970-1973. (Foto: Tim Media Prabowo)
Menteri Pertahanan Menhan, Prabowo Subianto bersama Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri reuni emas Akabri tahun 1970-1973. (Foto: Tim Media Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, makan siang bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Ruang Makan Husein Akademi Militer (Akmil) Magelang Rabu (13/12).

Agenda makan siang ini merupakan rangkaian dari acara reuni emas Akabri tahun 1970-1973 dengan tema "Reuni Emas 50 Tahun Cadaka Dharma: Menguak Memori, Merajut Silaturahmi".

Baca juga : Begini Respons Prabowo Ditanya Debat Capres Malam Ini: Debat ‘Kumaha Engke’

Di acara itu, Prabowo duduk berdampingan dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Panglima TNI Marsekal (Purn.) Djoko Suyanto, Kapolri Jenderal Pol (Purn.) Sutanto, dan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Dalam kesempatan itu, Prabowo makan siang bersama, bernyanyi dengan SBY, serta berjoget dengan seluruh peserta acara dan taruna-taruni Akademi Militer yang turut dalam kegiatan tersebut.

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran Nobar Debat Capres Bareng Tukang Bakso Di Kemang Village

Setelah itu, Prabowo menyapa purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Alumni Akabri 1970-1973, didampingi oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

"Para taruna/taruni ini adalah para ksatria yang dipilih dari seluruh rakyat Indonesia. Para pemuda/pemudi yang terpilih atas kecerdasannya, fisiknya, kepribadiannya dan di lembah Tidar ini kalian akan digembleng dan dididik untuk memimpin, memimpin prajurit-prajurit kita," tegas Prabowo di Ruang Makan Husein Akademi Militer yang baru diresmikan Prabowo bulan November lalu. 

Baca juga : Komunikasinya Merangkul, Prabowo Dinilai Sebagai Sosok Pemersatu Warga

Prabowo menyampaikan makna dan nilai penting ruangan ini sebagai tempat bersejarah bagi taruna yang akan menjadi pemimpin TNI dan Indonesia.

Pasca-renovasi, ruang makan ini dihiasi lukisan-lukisan pahlawan dan tokoh nasional. Prabowo menjelaskan bahwa lukisan-lukisan itu bertujuan memberikan motivasi kepada taruna-taruni agar semangat belajar dan berlatih, serta mampu memberikan pengabdian terbaik untuk negara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.