Dark/Light Mode

Prabowo-Gibran Menang Di Jakarta, Bang Zaki Happy

Rabu, 14 Februari 2024 18:30 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Ist)
Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil hitung cepat (quick count) yang dirilis sejumlah lembaga survei menunjukkan keunggulan dari pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden (Pilpres) yang digelar hari ini, Senin (14/2/2024).

Berdasarkan hasil pemantauan sejumlah lembaga survei pada pukul 18.10 WIB, Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan Prabowo-Gibran 57,26 persen, Anies-Muhaimin 25,43 persen dan Ganjar-Mahfud 17,31 persen. Lalu Poltracking Indonesia dengan hasil hasil Prabowo-Gibran 59,28 persen, Anies -Muhaimin 24,26 persen dan Ganjar-Mahfud 16,46 persen.

Begitu pula untuk perolehan suara di DKI Jakarta, hasil survei Indikator Politik Indonesia mencatat pasangan Prabowo-Gibran unggul tipis dengan perolehan 41,62 persen dari Anies-Muhaimin 41,26 persen. Sementara Ganjar-Mahfud hanya 17,11 persen. 

Baca juga : Usai Nyoblos, Prabowo Santai Berenang di Sela Menunggu Quick Count

Terkait hasil tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan rasa syukur atas unggulnya pasangan nomor urut 2  di DKI Jakarta. Pasalnya, Jakarta merupakan salah satu basis suara dari Capres Anies Baswedan yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Bang Zaki mengatakan, ini merupakan tantangan besar untuk dapat memenangkan Prabowo-Gibran di Jakarta. Namun dengan kerja keras semua pihak yang telah berjuang selama masa kampanye, ini semua dapat berbuah hasil manis.

"Alhamdulillah kita unggul dalam hasil quick count, tapi kita akan tunggu hasil real count-nya nanti. Untuk saat ini, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta, mitra-mitra partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan dan simpatisan semua," kata Bang Zaki, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (14/2).

Baca juga : Puspenpol: Prabowo-Gibran Paling Populer Di TikTok

Hal ini menandai awal yang baru bagi Indonesia, dimana visi dan misi untuk kemajuan bangsa akan diemban dengan penuh tanggungjawab oleh pasangan Prabowo-Gibran. Ia berharap hasil ini dapat terus bertahan hingga pengumuman resmi oleh KPU.

"Kita berharap hasil ini dapat terus bertahan hingga pengumuman resmi, karena kan waktu rekapitulasi hasil penghitungan suara masih berlangsung sampai 20 Maret nanti. Tetap kawal penghitungan hasil pemilu agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Bang Zaki juga menegaskan komitmen pasangan Prabowo-Gibran untuk mewujudkan perubahan positif dan membangun Indonesia yang lebih baik untuk semua warganya. Salah satu program yang akan diusung adalah makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah dan lansia demi meminimalisir kasus stunting.

Baca juga : Gelar Nobar Quick Count, BeJo Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

"Ini adalah kebahagiaan masyarakat Jakarta juga. Setelah penetapan, kami berharap seluruh paslon bisa bersatu kembali untuk bersama-sama membangun Indonesia," serunya.

"Kami berjanji untuk bekerja keras demi kepentingan rakyat dan melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan di seluruh pelosok negeri, khususnya stunting," tutup Bang Zaki.

Sebagai informasi, dengan hasil ini pasangan Prabowo-Gibran akan melakukan Deklarasi Kemenangan bersama para kader dan relawan di Istora Senayan, Jakarta pada 18.30 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.