Dark/Light Mode

Hasil Belum Final, TPN Ganjar-Mahfud Masih Tunggu Rekapitulasi KPU

Rabu, 14 Februari 2024 19:30 WIB
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. (Foto: Istimewa)
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD belum menyerah sekalipun berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) berada di urutan paling buncit. Alasannya, karena hasil hitung cepat bukan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid meminta seluruh pendukung pasangan calon nomor urut 03 untuk tetap tenang. Menunggu hasil final tabulasi suara yang dilakukan secara manual oleh KPU.

Baca juga : Prabowo-Gibran Ungguli Anies-Muhaimin Dan Ganjar-Mahfud Di Rutan KPK

“Saudara-saudara, Pemilu telah kita lewati. Saya berharap, semua barisan pendukung dan seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan menunggu hasil final tabulasi suara yang dilakukan secara manual oleh KPU,” kata Arsjad, Rabu (14/2/2024).

Seperti diketahui, hari ini masyarakat memberikan suaranya di 820.161 tempat pemungutan suara (TPS) dalam negeri.

Baca juga : TGB Zainul Majdi Yakini Ganjar-Mahfud Lolos Putaran Kedua

Pengumuman hasil hitung suara secara cepat mulai bermunculan sejak pukul 15:00 WIB.

“Kita tentu menghargai lembaga-lembaga survei yang telah bekerja keras untuk melakukan exit poll dan juga quick count. Namun, quick count bukan hasil akhir. Jangan lupa bahwa hasil resmi pemilu ditentukan oleh rekapitulasi manual KPU,” lanjut Arsjad.

Baca juga : Warga Wonogiri Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Siap Menangkan Pilpres 2024

Bagi Ganjar-Mahfud, Pilpres bukan masalah menang atau kalah, melainkan untuk memastikan pemilu kita berlangsung secara konstitusional, jujur, dan adil.

“Kami meminta para pendukung untuk tetap tenang dan menghormati proses penghitungan resmi yang sedang berlangsung. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa demokrasi di Indonesia adalah demokrasi yang matang. Mari kita terus kawal dan tunggu hasil real count yang dilakukan KPU,” pungkas Arsjad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.