Dark/Light Mode

Didik Mukrianto Beri Apresiasi KPU Cs, Bersyukur Prabowo-Gibran Unggul

Rabu, 14 Februari 2024 21:34 WIB
Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, bersama Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, bersama Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, mengapresiasi seluruh penyelenggara Pemilu 2024, yaitu KPU, Bawaslu, dan Dewan Pengawas Penyelenggara Pemilu (DKPP), karena telah menjalani pesta demokrasi dengan sukses.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada aparat keamanan, baik Polri maupun TNI, yang bekerja keras menjaga suasana keamanan dan ketertiban jalannya proses Pemilu 2024.

“Terima kasih kepada aparat keamanan, termasuk Polisi, TNI, Linmas, dan pihak yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga pemilu bisa berjalan aman dan kondusif,” kata Didik, melalui keterangannya, Rabu (14/2).

Baca juga : Quick Count LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Menangkan Pilpres Seputaran

Tentu, Didik bersyukur karena salah satu kader terbaik Karang Taruna, yakni Gibran Rakabuming Raka, selaku Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna (MPNKT), menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024, yang unggul dalam quick count.

Tanpa bermaksud mendahului hasil resmi yang akan ditetapkan KPU, Didik mengatakan, sesuai informasi yang dihimpun keluarga besar Karang Taruna se-Indonesia, Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu Presiden satu putaran.

Tanpa mengurangi rasa hormat dan permohonan maaf, kata Didik, keluarga besar Karang Taruna menghaturkan selamat dan sukses atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Baca juga : Bamsoet Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran yang Menang versi Quick Count

“Wabil khusus kepada Mas Gibran selaku Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna, kami menghaturkan rasa bangga. Alhamdulillah, cita-cita dan ikhtiar keluarga besar Karang Taruna se-Indonesia. Insya Allah telah diijabah oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Didik yakin dan percaya, Prabowo-Gibran adalah sosok social leader. Bukan hanya berjiwa dan berwatak sosial tapi pemimpin yang akan selalu bersama rakyat dan terus memperkokoh serta memperkuat peran sosial Karang Taruna dalam mengurai persoalan sosial.

“Serta menjadi penyambung solidaritas sosial demi terwujudnya kesejahteraan sosial sutuhnya,” ucapnya.

Baca juga : Tak Cuma Di Quick Count, Prabowo-Gibran Juga Unggul Di Real Count KPU

Selaku Politisi Partai Demokrat, Didik menghaturkan terima kasih setinggi-tingginya atas pembelajaran dan pendidikan politik kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Terus mendewasakan masyarakat akan pentingnya menguatkan demokrasi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, salah satu syarat Pilpres digelar satu putaran adalah meraih suara minimal 50 persen plus 1 suara, suara sedikitnya 20 persen di setiap provinsi, dan tersebar di lebih dari setengah jumlah provinsi di Indonesia atau 20 provinsi. Ketentuan ini sesuai Pasal 6A ayat (3) dan (4) UUD Tahun 1945.

Hasil pantauan enam lembaga survei menunjukkan Prabowo-Gibran memenangkan perhitungan cepat (quick count) per pukul 19:35 WIB..Angka didapat dari 50 persen lebih data yang masuk. Anies-Muhaimin berada di posisi kedua dan Ganjar-Mahfud berada di urutan ketiga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.