Dark/Light Mode

Hadiri Kampanye Akbar, Diaspora Indonesia di Eropa Dukung Prabowo Gibran

Minggu, 11 Februari 2024 20:59 WIB
Hadiri Kampanye Akbar, Diaspora Indonesia di Eropa Dukung Prabowo Gibran

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan Diaspora Indonesia dari berbagai negara Eropa seperti Inggris, German, Perancis, Austria dan Swiss berkumpul di Den Haag-Belanda, untuk mengikuti Kampanye Akbar Eropa -02.

Kampanye akbar ini adalah gabungan dari partai pendukung, serta Relawan pendukung Prabowo-Gibran yang digelar pada minggu 28 januari 2024 di Opera zalencentrum Den Haag, salah satu kota besar di Belanda.

Ketua Pelaksana Acara Rick Rivai dan Koordinator Relawan 02 Belanda W. Lestari, menyatakan acara tersebut mengambil tema “KOLABORASI LINTAS GENERASI”.

"Kami ingin merangkul seluruh elemen masyarakat untuk dapat memenangkan paslon kami yaitu Prabowo Gibran," kata Rick Rivai.

Baca juga : Jaringan Gontor Nusantara Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

"Acara ini direncanakan dalam waktu hanya 5 minggu saja. Namun panitia sangat bersemangat walaupun dalam waktu yang sempit kami yakin kami dapat melaksanakan acara ini dengan baik," sambung Lestari.

Situasi politik terkini di Indonesia mendorong diaspora untuk lebih aktif menyuarakan dukungan terhadap pasangan Prabowo Gibran.

Terbukti dengan target 300 peserta terpenuhi dengan kehadiran sampai menembus angka 503 masyarakat Indonesia hadir di lokasi acara.

“Kami merasa dukungan kepada paslon Prabowo-Gibran adalah pasangan yang pas untuk kemajuan negeri ini, kolaborasi yang sangat baik dan anak muda diberi kesempatan untuk berkarya demi negara," kata Rick Rivai.

Baca juga : Habib Ali Kwitang Jakarta Pimpin Doa di Depan 600 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran

Menurut Rick Rivai, dukungan ini karena diaspora yang hadir percaya bahwa hanya paslon 02 yang dapat tetap tegak lurus kepada Jokowi.

Dan melanjutkan program-program yang telah ada saat ini demi terwujudnya Indonesia emas 2045.

Panitia penyelenggara acara ini yaitu dari Relawan Gibran nasional (RGN) Belanda, BaraJP Belanda dan PSI dan Gerindra DPLN Belanda optimistis pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, dapat memenangkan pemilihan presiden (pilpres) pada Pemilu 2024 dalam sekali putaran.

Acara ini diperkuat dengan hadir nya M Qodari selaku ketua Gerakan Sekali Putaran (GSP) dan Tim milenial muda dari Tim Kemenangan Muda dalam menyolidkan dukungan di wilayah Eropa, yaitu Arief Rosyid Hasan yang memberikan pemaparan melalui zoom.

Baca juga : 600 Ribu Warga Tumpah Ruah di Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Kehadiran mereka berdua membawa dampak yang sangat positif karna kami juga ingin merangkul kaum muda untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun ini.

Selain kedua nara sumber tersebut, hadir pula di Den Haag yakni 20 (dua puluh) orang) dari Tim Laskar Trisakti 08, Relawan Pendukung Prabowo dan beranggotakan 500 (lima ratus) anggota solid, dipimpin oleh Ketua Umumnya Fernando Rorimpandey bersama Muhammad Burhanuddin selaku Dewan Penasehat.

Pada acara tersebut memberikan pencerahan tentang kejadian saat reformasi 1998, dimana Prabowo Subianto tidak terlibat sama sekali dengan Tragedi Trisakti 12 Mei 1998.

Penjelasan tersebut membuat banyak swings voter yang hadir menjadi mantap untuk memilih Prabowo Gibran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.