Dark/Light Mode

Gibran Ingin Segera Sowan ke Paslon 1 dan 3: Kita Semua Bersaudara

Kamis, 15 Februari 2024 09:37 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)
Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, berencana sowan ke pasangan calon (paslon) nomor 1 dan 3 usai dinyatakan menang sementara dari hasil quick count Pilpres 2024.

"Saya sebagai pribadi ingin segera sowan ke paslon nomor 1 dan paslon nomor 3, karena sekali lagi Bapak/Ibu, kita semua bersaudara," kata Gibran, saat memantau perhitungan suara sementara bersama capres Prabowo Subianto, yang digelar di Istora Senayan, Rabu (14/2).

Gibran mengatakan, perolehan suara saat ini belum final karena masih menunggu hasil real count dari KPU. Karenanya, ia meminta para pendukung Prabowo-Gibran untuk jangan berbesar hati terlebih dahulu.

Baca juga : KPU Bantah Paslon 02, Menang Di Enam Negara

"Jangan jumawa, tidak mem-bully menjelek-jelekkan pasangan lain, ataupun pendukung paslon 1 dan 3. Kita semua bersaudara," kata Gibran.

Dalam kesempatan itu, Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, sempat menyorot hal yang sama. Prabowo menyatakan ingin merangkul semua unsur dan kekuatan.

“Sekarang kampanye telah selesai. Kita harus bersatu kembali,” kata Prabowo.

Baca juga : Gibran Fans Ajak Seluruh Relawan Paslon 02 Kawal TPS Menangkan Sekali Putaran

“Di tempat-tempat yang kami datangi rakyat ingin kesejukan,” lanjutnya.

Hasil quick count dari beberapa lembaga menunjukkan keunggulan Prabowo-Gibran. Berdasarkan perhitungan CSIS, dari 90 persen data yang terkumpul, suara Prabowo-Gibran mencapai 58,23 persen. Sementara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh suara 25,04 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 16,73 persen.

Hal sama juga terlihat di LSI Denny JA. Dari data 95,10 persen yang masuk, Prabowo-Gibran meraih 58,28 persen suara. Sementara Anies-Imin memperoleh 25,08 persen suara dan Ganjar-Mahfud 16,63 persen suara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.