Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barcelona Vs Osasuna: Keok Tiga Kali, Barca Waspada

Rabu, 31 Januari 2024 05:43 WIB
Para pemain Barcelona di ajang La Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Barcelona di ajang La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menjamu Osasuna dalam laga tunda pekan ke-20 La Liga 2023/2024 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Kamis (1/2) dini hari nanti.

Kemenangan akan menjadi jawaban atas kritik yang menimpa Barca belakangan ini.

Diketahui, tim asuhan Xavi Hernandez saat ini dalam tekanan akibat hasil minor yang diraih di beberapa laga terakhir. Mereka tiga kali kalah dari lima laga terakhir di semua kompetisi.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Barcelona Keok, El Real Kokoh Di Puncak

Sementara, Osasuna yang tidak terkalahkan dalam 2 laga terkini di La Liga bisa menjadi batu sandungan El Barca untuk bangkit.

Xavi bahkan telah memutuskan mundur dari jabatannya pada akhir musim nanti usai timnya kalah 3-5 di tangan Villarreal pada 28 Januari 2024 lalu.

Tapi, Blaugrana tentu saja tidak akan sudi kalah di markas sendiri. Menurut catatan, Barcelona dan Osasuna sudah bertemu dua kali musim ini.

Baca juga : Kans Barca Curi Tiga Besar

Barcelona menang 2-1 di kandang Osasuna pada pekan ke-4 La Liga, kemudian menang 2-0 di semifinal Supercopa de Espana.

Dalam laga kandang vs Osasuna di La Liga musim lalu, Barcelona menang 1-0. Melawan Osasuna yang bermain 10 orang sejak Jorge Herrando dikartu merah di menit 27, Barcelona menang berkat gol tunggal Jordi Alba pada menit 85.

Namun demikian, kinerja lini serang Blaugrana sejatinya juga perlu ditingkatkan, terlebih sang striker Robert Lewandowski sudah puasa gol dalam 5 laga terakhir di La Liga.

Baca juga : El Real Balas Dendam

Gol terakhir Lewandowski di Liga Spanyol terjadi ke gawang Girona, pada 10 Desember 2023 lalu. Osasuna menyongsong laga pekan ini dengan kondisi yang lebih stabil.

Dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi, skuad asuhan Jagoba Arrasate berhasil merebut 2 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kalah. Catatan tersebut tentu lebih baik ketimbang milik Barca. Namun ,skuad terbaik Barcelona berpeluang dimainkan Xavi untuk laga pekan ini.

Lewandowski masih bisa diandalkan di lini depan, terlepas dengan krisis gol di La Liga musim ini. Osasuna dapat kembali bertumpu kepada Ante Budimir. Striker asal Kroasia itu menjadi top skor, sementara Osasuna di La Liga musim ini, dengan koleksi 10 gol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.