Dark/Light Mode

Pj Gubernur Agus Fatoni Bersyukur, Pemilu di Sumsel Berlangsung Kondusif

Jumat, 16 Februari 2024 07:11 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Tyas Fatoni. (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Tyas Fatoni. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai melakukan pemantauan ke sejumlah titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palembang, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumsel Tyas Fatoni menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024. Mereka menggunakan hak pilihnya di TPS 35, Jalan Lingkar Istana RT 52, RW 11 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (14/2).

Sekitar pukul 11.30 WIB Fatoni dan Istri Tyas Fatoni menggunakan hak pilihnya dengan Form A Pindah Memilih. Hal itu membuat keduanya hanya boleh memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Baca juga : Kendarai Sepeda Motor, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau 4 TPS di Palembang

Fatoni menilai, pelaksanaan Pemilu di Palembang berjalan dengan kondusif, lancar dan aman. Selain itu, masyarakat juga terlihat sangat antusias menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

"Suasana di sini cukup kondusif. Semua masyarakat datang berbondong-bondong, semuanya antusias. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, aman dan tertib. Ini juga terjadi di TPS-TPS yang kami pantau bersama Forkopimda," ujarnya.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Dorong Kepala Sekolah Terus Berinovasi

Fatoni berpesan kepada seluruh warga Sumsel untuk terus menjaga iklim kondusif dan menghindari konflik.

“Kemudian yang terpenting jaga iklim kondusif, pertahankan zero konflik. Daerah kita ini harus kita rawat bersama-sama," imbuhnya.

Baca juga : HUT ke-50 TVRI Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Jadi Pembawa Berita

Tak lupa, dia juga berpesan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk bekerja sebaik mungkin. "Untuk seluruh petugas KPPS dan saksi-saksi, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, kita kawal Pemilu ini aman," sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.