Dark/Light Mode

HUT ke-50 TVRI Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Jadi Pembawa Berita

Jumat, 2 Februari 2024 17:39 WIB
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berkesempatan menjadi pembawa berita yang disiarkan secara langsung melalui TVRI Sumsel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 TVRI Sumsel. Kegiatan ini dilakukan di studio TVRI Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (31/1).

Dalam rangka memperingati HUT ke-50, TVRI Sumsel secara khusus memberikan kesempatan bagi kepala daerah untuk menjadi pembaca berita. Dalam kesempatan itu, Fatoni membawakan program ‘Sumsel Hari ini’.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Masyarakat Gemar Menabung

“Ya, di Ultah TVRI Sumsel ke-50, salah satu acaranya adalah memberikan kesempatan kepada kepala daerah Forkopimda, dan tokoh-tokoh untuk menjadi pembaca berita,” ujar Fatoni, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (2/2).

Fatoni mengatakan, dirinya bersama Wali Kota Palembang Ratu Dewa membawakan 19 berita secara bergantian.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ingatkan Pemilih Pemula Bijak dalam Memilih

“Ada 19 berita, jadi saya bergantian dengan Pak Wali Kota. Itu semua sudah disiapkan naskahnya, tapi kami boleh berimprovisasi. Kami juga latihan improvisasi,” ucap Fatoni.

Dia mengaku berkesan atas pengalaman menjadi pembaca berita. Hal ini dikarenakan harus tampil di depan kamera dan disiarkan secara langsung.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak 17 Ribu Pemilih Pemula Sumsel Gunakan Hak Pilih

“Ya, setiap pengalaman, setiap peristiwa tentu ada kesan dan ini cukup menarik. Kita yang biasa tampil tidak di depan kamera, ini di depan kamera dan live jadi disiarkan langsung," imbuhnya.

Kalau live itu nggak boleh salah. Kalau salah bisa berdampak luas. Kita bisa langsung baca berita dan menyiarkan langsung,” tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.