Dark/Light Mode

Setelah Jokowi Ketemu Paloh, Idrus Marham Bilang Akan Ada Pertemuan Ketum Parpol

Senin, 19 Februari 2024 23:21 WIB
Sekretaris Tim Kerja Strategis TKS Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham. (Foto: Antara)
Sekretaris Tim Kerja Strategis TKS Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham mengatakan, akan ada pertemuan antara ketua umum parpol setelah Presiden Jokowi bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

"Saya kira ini sudah hampir pastilah komunikasi politik ini. Mereka-mereka ketua umum ini kan teman-teman semua juga. Udah punya pengalaman," kata Idrus di Menteng, Jakarta, seperti dikutip Antara, Senin (19/2/2024).

Baca juga : Mahfud Mau Ketemu Jokowi, Istana Belum Bisa Pastikan Waktunya

Menurut Idrus, pertemuan yang akan dilakukan oleh ketum parpol merupakan pertemuan yang baik untuk membangun proses politik di Indonesia. “Komitmennya sama, ayo mari kita membangun suatu proses politik. Ada di oposisi, ada di koalisi, misalkan," ujarnya.

Meski demikian, kata dia, oposisi untuk pemerintahan selanjutnya, yakni periode 2024-2029, harus objektif tanpa mendegradasi pemerintahan. “Harus mengedepankan ide dan gagasan sebagai instrumen mengkritisi. Selain itu harus objektif dan faktual. Bukan yang penting mendegradasi pemerintah, menyalahkan pemerintah," tuturnya.

Baca juga : Pengoperasian KA Papandayan dan KA Pangandaran Perkuat Konektivitas di Jabar

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2). Jokowi menyebut pertemuannya dengan Paloh untuk menjadi “jembatan” bagi semua.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.