Dark/Light Mode

Diresmikan Jokowi

Terminal Pakupatan Sudah Dipercantik Pake Motif Batik

Selasa, 9 Januari 2024 07:30 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan Terminal Pakupatan Tipe A, Serang, Banten, Senin (8/1/2024). (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi saat meresmikan Terminal Pakupatan Tipe A, Serang, Banten, Senin (8/1/2024). (BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah gencar mempercantik seluruh terminal di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk terus mendorong masyarakat menggunakan transportasi massal.

Presiden Jokowi mengatakan, saat ini hampir seluruh kota di Jawa mengalami kemacetan. Sebab, banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi daripada transportasi umum.

Baca juga : Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang- Cinere - Raya Bogor

“Karena hampir semuanya begitu memiliki kekuatan ekonomi, finansial, langsung yang dibeli mobil, yang di­beli sepeda motor. Semuanya menggunakan kendaraan pribadi dan meninggalkan trans­portasi umum, transportasi masal,” ungkap Jokowi saat meresmikan Terminal Pakupatan Tipe A, Serang, Banten, Senin (8/1/2024).

Untuk itu, eks Wali Kota Solo ini menegaskan, Pemerin­tah mulai mendorong kembali penggunaan transportasi massal dengan membangun berbagai transportasi umum yang saling terintegrasi.

Baca juga : Menangkan Prabowo-Gibran, Kaesang Lakukan Safari Politik Ke Sumatera

Dia mencontohkan, di Jakarta Pemerintah membangun Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), Kereta Rel Listrik (KRL), TransJakarta, hingga kereta cepat yang terintegrasi dengan beberapa kota penyangga di sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengapresiasi revitalisasi pembangunan terminal Pakupatan di Serang, Banten.

Baca juga : Ini Alasan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Sahabat Santri Indonesia

Jokowi berharap, kehadiran Terminal Pakupatan yang dapat menampung hingga 400 bus setiap harinya mampu meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi massal.

“Dengan terminal yang sangat indah dan sangat modern ini jumlah busnya tambah, jumlah penumpangnya tambah, menunjukkan pergerakan orang untuk menggunakan transpor­tasi umum, transportasi massal itu makin banyak, itu yang kita harapkan,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.