Dark/Light Mode

Kepincut Kaesang, Suara PSI Solo Naik 5 Kali Lipat

Kamis, 29 Februari 2024 10:26 WIB
Presiden Jokowi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil meyakinkan pemilih muda untuk memberikan dukungannya di Pemilu 2024. Alhasil, perolehan suara partai yang dipimpin Kaesang Pangarep mengalami kenaikan perolehan suara di Solo hingga 500 persen.

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo mengatakan, peningkatan ini terjadi karena kerja keras semua Caleg di tiap Dapil. Dengan cara terus melakukan komunikasi dengan masyarakat sejak 2020 silam.

Baca juga : Kaesang Efek, Perolehan Kursi PSI Naik 400 Persen Di NTT

"Kemudian faktor Mas Kaesang, mampu menggaet anak muda untuk masuk PSI dan memilih PSI," katanya saat dihubungi.

Yogo mengungkapkan, PSI Solo mengalami peningkatan suara hingga 500 persen di Pemilu 2024. Sehingga kemungkinan, PSI akan mendapatkan posisi pimpinan dewan di DPRD Solo.

Baca juga : Jualan Produk Virtual, Pendapatan Mitra Bukalapak Naik 10 Kali Lipat

"Solo mendapat kenaikan sebesar 500% dari semula 1 kursi sekarang mendapat 5 kursi, plus kursi Pimpinan Dewan. Dari 5 Dapil, kami mendapatkan kursi di masing-masing Dapil," terangnya.

Melihat perolehan tersebut, Yogo meyakini, PSI akan dapat memperoleh suara lebih dari 4 persen di nasional. Dengan demikian, PSI bakal lolos ke DPR.

Baca juga : PDIP Minta KPU Hitung Suara Pemilu Secara Manual

"Ini yang membuat kami terus menjaga asa, bahwa kami akan lolos PT dengan peningkatan kursi DPRD di beberapa tempat. Kami yakin itu," tutup Yogo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.