Dark/Light Mode

Efek Kaesang, Perolehan Kursi DPRD PSI Di Maluku Naik 10 Kali Lipat

Jumat, 1 Maret 2024 18:20 WIB
Ketua DPW PSI Maluku, Ronald Kneefel. (Foto: Ist)
Ketua DPW PSI Maluku, Ronald Kneefel. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidartitas Indonesia (PSI) mengalami peningkatan perolehan kursi DPRD di Maluku. Peningkatan terjadi sebesar 10 kali lipat dibanding 2019. Karena Pemilu 2024, PSI diperkirakan akan mendapatkan 10 kursi, sementara di pemilu 2019 hanya 1 kursi.

Ketua DPW PSI Maluku, Ronald Kneefel mengatakan, peningkatan ini salah satunya karena pengalaman bertarung di pemilu  2019. Sehingga membuat struktur di internal partai jauh lebih solid dibanding sebelumnya.

Baca juga : Kaesang Jadi Ketum, Kursi DPRD PSI Melejit 600 Persen Di Dapil Kota Tangerang

Namun, dia mengungkapkan, pengaruh terbesar datang dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Karena karakter dari putra bungsu Presiden Joko Widodo dinilai membuat masyarakat Maluku terpukau.

“Mas Kaesang adalah sosok anak muda yang memberikan teladan dengan sikap santun dan kesederhaannya yang khas. Karakter pemimpin seperti  inilah yang membuat rakyat Maluku makin makin terpukau dan menyukai PSI,” kata Ronald saat dihubungi, Jumat (1/3/2024).

Baca juga : Kepincut Kaesang, Suara PSI Solo Naik 5 Kali Lipat

Ronald menjelaskan, perolehan kursi DPRD di Maluku mengalami peningkatan hingga 10 kali lipat. Karena pada 2019, PSI hanya memperoleh 1 kursi DPRD di Kabupaten Maluku Tengah. Sementara saat ini tersebar di beberapa kota dan kabupaten.

“2019 PSI Maluku hanya memperoleh 1 kursi yaitu di Kabupaten Maluku Tengah. 2024 perolehan kita meningkat 1000 persen,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.