Dark/Light Mode

Kategori Kecantikan Dan Perawatan Tubuh Di Tokopedia Naik 5 Kali Lipat Sepanjang 2023

Jumat, 12 Januari 2024 20:38 WIB
Tokopedia mencatat, kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh sebagai salah satu kategori produk yang paling laris dibeli masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2023. (Foto: Ilustrasi Tokopedia)
Tokopedia mencatat, kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh sebagai salah satu kategori produk yang paling laris dibeli masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2023. (Foto: Ilustrasi Tokopedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokopedia mencatat, kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh sebagai salah satu kategori produk yang paling laris dibeli masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2023 (data Januari-September 2023 dibandingkan Januari-September 2022).

“Tokopedia mencatat jumlah transaksi lewat kampanye Tokopedia Beauty jelang akhir tahun 2023, khususnya pada September 2023, mengalami kenaikan hampir 5 kali lipat jika dibandingkan awal tahun 2023 pada Januari 2023,” ungkap Category Development Senior Lead Tokopedia Stefanie Yuli, Jumat (12/1/2024).

Baca juga : Kejati Babel Tingkatkan Dugaan Korupsi Pemanfaatan Lahan Ke Tahap Penyidikan

Dari data Kementerian Perindustrian telah mencatat bahwa kontribusi industri kosmetik terhadap PDB pada kuartal III tahun 2023 mencapai 3,83 persen.

Tokopedia juga melihat animo masyarakat dalam berbelanja online produk kecantikan dan perawatan diri sepanjang 2023 menciptakan tren tersendiri.

Baca juga : Peneliti: Kerukunan dan Perdamaian Jangan Dinodai Kepentingan Sesaat

Beberapa produk kecantikan yang paling laris di Tokopedia sepanjang 2023 adalah bedak wajah, produk styling rambut, lipstik, lip cream dan eyeliner.

“Sedangkan beberapa produk perawatan diri yang laris manis di Tokopedia adalah cleanser wajah, serum wajah, krim wajah, parfum dan sunscreen wajah,” kata Stefanie.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.