Dark/Light Mode

Mahfud Sapa Jemaat Gereja Katedral Dan Ucapkan Selamat Natal

Senin, 25 Desember 2023 17:41 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD yang juga Calon Wakil Presiden nomor urut 3 ini menyampaikan ambangi Keuskupan, Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12/2023). Foto: Istimewa
Menko Polhukam Mahfud MD yang juga Calon Wakil Presiden nomor urut 3 ini menyampaikan ambangi Keuskupan, Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, pastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 berlangsung aman dan nyaman.

Mahfud yang juga Calon Wakil Presiden nomor urut 3 ini menyambangi Keuskupan, Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12/2023).

"Saya hari ini melakukan kunjungan untuk meninjau pelaksanaan kebaktian dalam rangka hari Natal. Saya gembira umat kristiani di Indonesia ini bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan aman. Pemerintah sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengamankan dan membuat peribadatan menjadi nyaman," papar Mahfud usai menyapa jemaat yang sedang melaksanakan kebaktian.

Baca juga : Kapolri Bicara Keberagaman Hingga Jaga Persatuan-Kesatuan Indonesia

Menurut Mahfud, pemerintah mendorong setiap pemeluk agama di Indonesia, agama apapun yang dianutnya bisa melaksanakan peribadatan, kebaktian dan seluruh ajaran agamanya dengan sebaik-baiknya secara aman dan nyaman.

"Manakala setiap pemeluk agama menjalankan agamanya dengan baik, maka negara ini akan aman," lanjut Mahfud.

Mahfud menegaskan, semua agama mengajarkan kebaikan, mengajarkan persaudaraan, mengajarkan kerukunan diantara sesama umat manusia.

Baca juga : Ezra Walian Ajak Keluarga Dari Belanda Liburan Ke Bali

"Selamat merayakan Natal, mudah-mudahan memberi berkah kepada kita semua bangsa Indonesia," pungkas Mahfud.

Kehadiran Mahfud di Gereja Katedral, disambut Uskup Agung Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo.

"Kehadiran bapak (Mahfud MD; red) kami rasakan sebagai kehadiran negara, yang memberi kebebasan juga perlindungan untuk seluruh umat beragama dalam menjalankan menurut keyakinan masing-masing," ujar Uskup Agung pada Mahfud MD.

Baca juga : Ngaku Sakit, Wamenkumham Eddy Hiariej Minta KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaannya

"Kami berdoa, semoga semua yang telah bapak kerjakan untuk bangsa ini sungguh dipersembahkan untuk Tuhan, sebagai pujian kemuliaan bagiNya dan menjadi berkat bagi seluruh bangsa Indonesia," demikian doa Uskup Agung pada Mahfud MD.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.