Dark/Light Mode

Kubu Prabowo-Gibran Optimis Menang Lawan Gugatan Di MK

Rabu, 20 Maret 2024 20:04 WIB
Kubu Prabowo-Gibran Optimis Menang Lawan Gugatan Di MK

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan kubu paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka siap menghadapi gugatan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan, Muzani menyatakan kubu Prabowo-Gibran optimis menang dalam sidang gugatan di MK. 

Menurut Muzani, wajar kalau ada pihak yang tidak menerima hasil pilpres yang diumumkan KPU dan melayangkan gugatan ke MK. Namun, kata dia, penggugat harus mempersiapkan bukti. Dan menurut dia, tak ada bukti kuat untuk mengubah hasil pilpres.

Baca juga : BBN Airlines Optimis Gaet 2 Juta Penumpang Tahun Ini

"Kami akan buktikan gugatan yang mereka ajukan adalah gugatan yang lemah, bukti yang tidak akurat dan akurasi yang tidak pas. Karena itu kami akan memperkuat atas apa yang akan diputuskan oleh KPU pada malam hari ini berkaitan dengan keputusan Pilpres," kata Muzani di kediaman Prabowo Subianto di Jl. Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024). 

Muzani menyatakan, Prabowo Subianto akan menyaksikan pengumuman hasil pemilu 2024, bersama para ketum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediaman Prabowo. 

Baca juga : Susun Kabinet, Prabowo Ajak Gibran Diskusi

"Ya persiapan hari ini kami menunggu keputusan pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum yang merupakan lembaga yang paling berwenang untuk menetapkan dan mengumumkan hasil pilpres 2024," kata Muzani.  

"Kami sedang berkomunikasi jam berapa di KPU sudah siap dan Pak Prabowo akan menunggu dan memantau dari tempat ini," sambungnya. Muzani mengatakan selain menunggu pengumuman, pihaknya juga sekalian mengadakan buka bersama. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.