Dark/Light Mode

AHY Temui Prabowo, Cerita Kesibukan Jadi Menteri Dan Minta Maaf Soal Ini

Selasa, 5 Maret 2024 20:43 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional BPN, Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kemhan, Selasa (5/3). Foto: Instagram/agusyudhoyono
Menteri Agraria dan Tata Ruang ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional BPN, Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kemhan, Selasa (5/3). Foto: Instagram/agusyudhoyono

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Selasa (5/3).

Dalam rekaman video yang diunggah di akun Instragram @agusyudhoyono, terlihat AHY datang mengenakan kemeja batik lengan panjang memberi hormat ke Prabowo yang menyambut kedatangannya.

Menurutnya, ini adalah pertemuan pertama setelah dirinya dilantik sebagai Menteri ATR/BPN oleh Presiden Jokowi pada 21 Februari lalu.

Baca juga : Prabowo di Wisuda UKRI: Kepada Anak-anak Muda, Jadilah Pemimpin yang Cinta Rakyat

"Saya belum sempat bertemu khusus lagi dengan Menhan Pak @prabowo. Pertemuan ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi saya untuk bertemu langsung dan mengucapkan selamat atas pangkat Jenderal TNI bintang empat yang diterima beliau," kata AHY.

Putra sulung presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga membagikan cerita kegiatannya selama menjabat sebagai menteri dalam dua minggu terakhir ini. Di antaranya mendampingi presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, dan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

"Saya juga sedikit bercerita tentang apa-apa saja yang sedang menjadi fokus kami, salah satunya adalah mempercepat sertifikasi PTSL dan SPBE, serta memberantas mafia tanah," lanjutnya.

Baca juga : Kembali Ke Almamater, Menteri AHY Serahkan Sertipikat Markas Kogabwilhan II

Ketua Umum Partai Demokrat ini berpandangan bahwa pemberantasan mafia tanah memerlukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholders, termasuk dengan jajaran TNI yang berada di bawah Kementerian Pertahanan. 

Dalam kesempatan itu, AHY juga menyampaikan permohonan maaf ke Prabowo karena tidak hadir dalam acara penyerahan gelar jenderal kehormatan bintang empat pada Rabu (28/2) lalu. Karena saat itu, ia sudah lebih dulu berada di Ibu Kota Nusantara.

"Kemarin kami, mohon maaf, waktu Bapak acara Jenderal Bapak itu, kami sedang ada di IKN waktu itu," kata AHY yang datang lebih dahulu  ke IKN sebelum Presiden Jokowi.

Baca juga : Hari Ini Diresmikan Jadi Jenderal, Prabowo Setara SBY-Luhut

"Oh kamu udah duluan," jawab Prabowo, memahami. "Sekali lagi kami mengucapkan selamat ya, Pak," kata AHY kepada Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.